Senin, 29 April 2024

Senin, April 29, 2024
Jalan Terusan Pramuka Penggalang, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, salah satu ruas jalan yang tengah dalam proses perbaikan oleh DPUTR Kota Cirebon.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cirebon, Rahman Hidayat merespon keluhan masyarakat terkait kondisi infrastruktur jalan di Kota Cirebon.

Menurutnya, saat ini DUPTR Kota Cirebon tengah berupaya untuk menyelesaikan apa yang sudah menjadi tugasnya.

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kota Cirebon terkait dengan kondisi infrastruktur jalan yg ada di kota Cirebon. Kami sangat memahami keluhan warga masyarakat yg sudah sangat lama mendambakan infrastruktur jalan yg baik,untuk itu kami terus berupaya utk menyelesaikan apa yg sudah menjadi tugas kami," katanya, Senin (29/4).

Ia melanjutkan, sebagai wujud komitmen dalam menjalankan tugas, DPUTR Kota Cirebon saat ini tengah melakukan perbaikan di sejumlah ruas jalan yang menjadi prioritas.

Sedikitnya, hingga saat ini sudah ada 10 ruas jalan yang telah selesai diperbaiki.

Antara lain Jalan Olahraga, Jalan Rinjani Raya, Jalan Bromo, Jalan Samiaji, Jalan Bima, Jalan Ciremai Raya depan Citraland, Jalan Pengampon, Jalan Prakarsa Muda, Jalan Sutomo dan Jalan Setiabudi.

"Ruas jalan lainnya Insya Allah akan diselesaikan, diantaranya, Jalan Sekar Kemuning, Jalan Kandang Perahu, Jalan Dukuh Semar, Jalan Terusan Pemuda, Jalan Gunung Lawu, Kalijaga Permai, Pegajahan, Sucamanah dan lain-lain" ujarnya.

Bahkan, di Jalan Pramuka Penggalang, pihaknya melakukan perbaikan menggunakan rigid beton yang sekarang dalam tahap lapis beton pertama kmudian akan dilanjutkan dngan lapis beton bertulang.

"Sementara jalan yg lainnya sedang dalam proses pelaksanaan, baik berupa pembersihan lapangan, droping material, maupun tahap pondasi," katanya.

Rahman menambahkan, disamping perbaikan jalan, juga nanti akan diikuti dengan perbaikan drainase.

Selain itu, selain perbaikan jalan, pemeliharaan rutin jalan juga masih terus berjalan.

"Oleh karena itu kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat kota Cirebon, agar kami dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya," tambahnya. (CB-003)