Sabtu, 25 Mei 2024

Sabtu, Mei 25, 2024
Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet cabor basket yang tengah mengikuti Pelatda di Kota Cirebon, Sabtu (25/5).

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengunjungi pemusatan pelatihan daerah (Pelatda) PON XXI cabang olahraga (Cabor) bola basket di GOR GMC Arena Kota Cirebon, Sabtu (25/5).

Kepala Dispora Provinsi Jawa Barat, Asep Sukmana, mengatakan, kedatangan Pj Gubernur ini menunjukan keseriusan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terhadap Pelatda PON XXI.

"Bukan hanya di basket. Hampir di semua cabor beliau juga sudah keliling," kata Asep.

Menurutnya, kunjungan ini juga dimaksudkan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet cabor basket yang sudah cukup lama berada di Cirebon untuk berlatih.

"Memang mereka juga berlatih sudah cukup lama, 4 bulan," ujarnya.

Ada sebanyak 16 atlet basket putra dan putri yang mengikuti Pelatda di Cirebon untuk kemudian diseleksi menjadi 12 atlet, yang nantinya akan dikirim mewakili Jawa Barat pada PON XXI.

Lebih lanjut Asep menjelaskan, dukungan yang diberikan Pemprov kepada para atlet ini memiliki satu tujuan, yakni untuk mewujudkan cita-cita Jawa Barat, khususnya dari cabor basket agar bisa meraih medali emas di PON mendatang.

"Terakhir di PON 2016 waktu di Bandung. Nah, mudah-mudahan nanti Kita 2024 ini di Aceh dan Sumut bisa kembali merebut ke medali emas," tambahnya.

Ia menambahkan, pada PON XXI juga Jawa Barat menargetkan untuk bisa kembali menjadi juara umum seperti pada PON Bandung dan Papua.

"Tentunya Kita juga ingin hattrick di Aceh dan Sumut," tambahnya. (CB-003)