Jumat, 10 Mei 2024

Jumat, Mei 10, 2024
Gelaran halal bihalal jadi momentum untuk merekatkan persaudaraan serta mengokohkan persatuan dan kesatuan antar kader PKS. Foto: Dok. PKS Kota Cirebon

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Dalam suasana yang penuh khidmat, para kader PKS Kota Cirebon berkumpul berhalal bihalal setelah melewati bulan suci Ramadan dan perayaan Idul Fitri di hotel Prima, Cirebon, pada Kamis, 9 Mei 2024. Hadir dalam acara tersebut, para dewan pakar dan penasihat PKS Kota Cirebon.

Halal bihalal ini bukan hanya sekadar pertemuan formal, tetapi juga merupakan kesempatan untuk menguatkan persaudaraan dan mengokohkan persatuan di antara sesama anggota. Apa lagi moment ini sangat penting dalam menjelang PILKADA serentak di Kota Cirebon yang akan berlangsung beberapa bulan lagi.

Salah satu nilai yang dijunjung tinggi dalam halal bihalal PKS Kota Cirebon adalah semangat perjuangan yang harus terus ada di semua anggota. Seperti yang diungkapkan ketua DPD PKS Kota Cirebon, Karso.

“Setelah Pileg dan Pilpres, berlanjut dengan PILKADA. Semua personel harus bersiap. Cukup bulan Syawal saja sebagai waktu istirahat. Teruslah berlanjut ke perjuangan selanjutnya yang ada di depan mata,” ungkapnya.

Lebih lanjut Karso mengatakan, halal bihalal ini, sekaligus launching bakal calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Cirebon.

PKS Kota Cirebon mengusung Ahmad Azrul Zuniarto dalam PILKADA 2024 yang akan berlangsung beberapa bulan lagi.

“PKS terus membuka komunikasi politik ke seluruh partai karena tidak ada satu Partai pun d Kota Cirebon yang bisa mengusung calonnya sendiri di tahun 2024 ini,” terangnya.

“Suara PKS khusus kota Cirebon, merupakan juara 1 untuk DPR-RI, Runner-Up untuk DPRD Provinsi, dan untuk DPRD Kota Cirebon, mampu menambah satu kursi, dari 3 menjadi 4 kursi,” sambungnya.

Sementara Calon Wali Kota yang diusung PKS, Ahmad Azrul Zuniarto, yang diamanahi untuk maju dalam kontestasi Pilkada mendatang, mengungkapkan ketulusannya untuk terus berjuang dengan ikhlas dalam mengemban kepercayaan ini.

“Waktunya singkat saat saya ditunjuk sebagai bakal calon Wali Kota. Wes, kita hidup jangan neko-neko. Karena semua sudah diatur oleh Allah. Ikhlaskan niat dan tak usah ngatur Allah. Karena Allah yang menentukan semuanya,” ungkap Azrul.

Azrul Zuniarto merupakan figur menarik dan dikenal sebagai sosok yang peduli akan perkembangan kota dan kesejahteraan masyarakat kota Cirebon. Dirinya kerap aktif terlibat dalam berbagai kegiatan sosial, pendidikan dan pembangunan daerah. Selain itu sebagai seorang akademis, Azrul juga dinilai fokus pada peningkatan akses pendidikan.

Selain ketua DPD PKS Kota Cirebon, hadir melalui daring Zoom, Kabid Kesos DPP PKS, Netty Prasetyani, yang mengajak anggota untuk selalu bersyukur dengan pencapaian yang terus naik di kota Cirebon ini.

“Meskipun target yang kita canangkan belum terpenuhi, tapi kita harus bersyukur, bersyukur, dan bersyukur, sebab semua ini adalah karena campur tangan Allah yang membawa PKS pada titik sekarang di 2024,” ungkap anggota DPR RI Komisi IX ini.

“Menyikapi dinamika dari hasil pilpres, kita tunggu hasil keputusan Majelis Syuro apakah menjadi Partai Pendukung atau Oposisi. Apapun keputusannya, JANGAN BAPERAN kata istilah Kaum GEN-Z, PKS tetap akan menjadi partai pelopor dalam menyampaikan Aspirasi Rakyat,” tambah Netty.

Halal bihalal kali ini juga mengesahkan pelantikan Dewan Pakar dan Dewan Penasihat serta SATGAS Jabar Putih Kota Cirebon yang menjadi Tim Pemenangan Pilkada Wali Kota dan Gubernur Jawa barat.

Ketua BPD 7 DPW PKS Jawa Barat, yang diwakilkan oleh Hadi Hartono, mengatakan, dengan terbentuknya Dewan Pakar dan Penasihat serta Satgas Jabar Putih, diharapkan dapat meningkatkan legitimasi dan otoritas partai di mata publik.

Dengan melibatkan tokoh-tokoh yang dihormati dan memiliki reputasi baik, partai dapat memperoleh dukungan dan kepercayaan dari masyarakat secara lebih luas.

Meskipun dihadapkan pada berbagai tantangan, Dirinya merasa optimis dan harus mulai move on, saling memaafkan, dan ikhlas dengan perjuangan kita kemarin.

“Untuk para dewan pakar dan dewan penasehat yang telah dilantik, selamat bertugas. Dewan pakar bekerja sesuai dengan kepakarannya. Dewan penasehat dengan arahannya berkontribusi untuk memenangkan pilkada 2024 di kota cirebon,” katanya.

Adapun Struktur Dewan Pakar PKS Kota Cirebon adalah sebagai berikut.

Ketua : Drs. H. Sunaso
Sekretaris : Andi Sukma Nurmandi, S.E, M.M
Anggota :
H. Zulhendra, S.Kom., M.Sos
H. Dede Muharam Lc.
Dita Hudayani, S.H
H. Abdul Aziz Husein, S.H, Adv
H. Maskud, S.Sos, M.Si
H. Farihin
Ir. Yati Rohayati
Drs. Sutisna, M.Si

Sedangkan Dewan Penasehat
Ketua : Syafi'i At Turmudzi
Sekretaris : Trijana Nurhajani
Anggota : Slamet Widodo, M.Pd.I.

Ditambahkan Dewan Etik Daerah, Mohamad Abdullah, halal bihalal yang memiliki nilai silaturahmi ini, harus dijaga sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.

“Ruh-ruh itu (seperti) pasukan yang mengelompok, maka ruh-ruh yang saling kenal akan menjadi akrab, adapun ruh-ruh yang tidak saling kenal akan menjadi saling tidak cocok,” sambung Ustdaz Abb, sapaan akrabnya mengutip hadits yang diriwayatkan Imam Al-Bukhari. 

Tidak hanya itu, halal bi halal juga menjadi ajang untuk merayakan keberagaman yang ada kota Cirebon, dan kali ini PKS Kota Cirebon dengan bangga menghadirkan Komunitas Pemusik Jalanan (KPJ) Cirebon dan Group Nasyid Salam Voice yang ikut memeriahkan acara tersebut. (CB-003)