Selasa, 21 Mei 2024

Selasa, Mei 21, 2024
Seluruh pengelola Mal di Kota Cirebon telah sepakat untuk memberikan diskon khusus pada peringatan Hari Jadi ke-597 Cirebon.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) – Momen peringatan Hari Jadi ke-597 Cirebon akan menghadirkan progam Great Sale atau diskon besar di seluruh Mal di Kota Cirebon.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon, Iing Daiman, mengatakan, program great sale sudah disepakati bersama dengan seluruh pengelola mal.

Mereka akan memberikan diskon khusus dalam meramaikan peringatan Hari Jadi ke-597 Cirebon.

“Bentuk partisipasi pengelola mal di Kota Cirebon dengan memberikan diskon khusus pada sejumlah produk. Untuk besaran diskon kami serahkan ke masing-masing pengelola,” ujar Iing usai rapat, Senin (20/5).

Program Great Sale pada momen peringatan Hari Jadi Cirebon tersebut rencananya akan digelar pada tanggal 1-14 Juli 2024.

Great sale, lanjut Iing. Akan tertuang dalam surat edaran Wali Kota Cirebon terkait peringatan Hari Jadi ke-597 Cirebon.

Great sale juga akan disosialisasikan kepada seluruh pengelola mal di Kota Cirebon.

“Nanti ada dalam surat edaran Wali Kota Cirebon. Kami juga sudah minta Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon untuk sosialisasi,” ungkapnya.

Iing berharap, program ini mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Cirebon. Selain itu membangkitkan ekonomi dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Cirebon.

“Tentunya harapan kami perayaan Hari Jadi ke-597 di Kota Cirebon meriah dan kunjungan wisata meningkat,” tutur Iing.

Terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya, menambahkan, pihaknya akan mendorong pengusaha hotel dan restoran untuk berpartisipasi dalam Hari Jadi ke-597 Cirebon.

“Kami akan berkoordinasi dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Kota Cirebon turut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” katanya. (CB-003)