Jumat, 28 Juni 2024

Jumat, Juni 28, 2024
Kuliah umum di Ballroom Fakultas Kedokteran UGJ Cirebon yang menghadirkan delegasi dari University of Poitiers, Perancis, Prof. Christine Imbert dan Cécile Marivingt Mounir, Jumat (28/6).

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Delegasi dari University of Poitiers, Perancis, Prof. Christine Imbert dan Cécile Marivingt Mounir memberikan kuliah umum untuk mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon.

Kuliah umum ini digelar di Ballroom Fakultas Kedokteran (FK) UGJ Cirebon, Jumat (28/6).

Dekan FK UGJ, DR dr H Catur Setiya Sulistyana MMed Ed mengatakan, para mahasiswa diberi informasi terkait laboratorium di University of Poitiers.

"Dan juga penelitian-penelitian yang menjadi fokus di University of Poitiers," katanya.

Mahasiswi yang mengikuti kuliah umum ini merupakan mahasiswa yang dipilih dan memiliki minat untuk mengikuti program student exchange atau pertukaran pelajar.

Catur menambahkan, terkait hubungan UGJ dan University of Poitiers, Perancis. Saat ini keduanya tengah berada dalam hubungan kerjasama dalam program Erasmus +.

"UGJ merasa sangat bangga bisa menjadi mitra dari University of Poitiers dalam program ini," tambahnya.

Kedatangan dua delegasi University of Poitiers ini juga sejatinya merupakan bagian dari program tersebut.

Dimana tahun ini, mahasiswa FK UGJ akan melakukan student exchange di University of Poitiers.

Sebelumnya, delegasi dari University of Poitiers, Perancis yakni Prof. Christine Imbert dan Cécile Marivingt Mounir tiba di UGJ pada Kamis (27/6).

Kedatangan mereka disambut hangat oleh Rektor UGJ, Prof. Dr. Ir. H. Achmad Faqih, SP., MM., IPU., CIRR., beserta jajaran.

Dalam pertemuan yang digelar kemarin, UGJ dan delegasi University of Poitiers membahas beberapa hal, salah satunya pengembangan potensi kerjasama yang bisa dilakukan. (CB-003)