Selasa, 18 Juni 2024

Selasa, Juni 18, 2024
Pj Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi memberikan sambutan di Masjid Raya AT-Taqwa Kota Cirebon, Senin (17/6).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Pj Wali Kota Cirebon , Agus Mulyadi mengatakan, Hari Raya Iduladha adalah hari besar kemanusiaan dan keimanan. Sebuah peristiwa yang menjadi awal syiar penyembelihan hewan kurban.

Peristiwa yang menunjukkan besarnya pengorbanan dan ketinggian iman dari Nabi Ibrahim Alaihissalam, yang berdasarkan wahyu illahi, diperintahkan untuk menyembelih putranya, Ismail Alaihissalam.

“Momentum Iduladha ini harus dimanfaatkan untuk semakin meningkatkan spirit kemanusiaan di lingkungan kita masing-masing. Mari mengagungkan asma Allah melalui takbir dan tahmid sebagai bentuk rasa syukur atas segala nikmat,” kata Agus dalam sambutannya di Masjid Raya At-Taqwa, Kota Cirebon pada Senin (17/6).

Pj Wali Kota juga mengajak kepada seluruh jamaah salat Iduladha yang hadir untuk mendoakan orang tua, saudara, kerabat, dan sahabat yang kini tengah menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah.

“Kita doakan bersama-sama orang tua kita, saudara–saudara kita, kerabat, dan sahabat kita agar diberi kekuatan, pertolongan, dan dimudahkan dalam menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji dan kembali ke tanah air dengan sehat dan selamat serta menjadi haji yang mabrur,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon, H Moh Khuailid menyampaikan terimakasih kepada Pemda Kota Cirebon atas segala dukungan dan sinergitas yang dilakukan, terutama dalam kegiatan keagamaan.

Mulai dari dukungan kegiatan kontes PAI, pekan olahraga seni di pesantren, pemberangkatan haji dan masih banyak lagi.

“Tanpa dukungan dan sinergitas , rasanya akan sulit program tersebut terselenggara dengan baik,” ujarnya.

Dalam momen iduladha, Khuailid mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk memperkuat silaturahim dan rasa menyayangi terhadap sesama.

“Iduladha adalah momen istimewa, nuansa untuk saling mengasihi dan menyayangi. Pelajaran di dalamnya terdapat sebuah pengorbanan , arti mencintai sesungguhnya, keikhlasan dan kasih sayang terhadap sesama,” tuturnya. (CB-003)