Sabtu, 15 Juni 2024

Sabtu, Juni 15, 2024
Pj Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi

PEKALIPAN (CIREBON BRIBIN) - Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan, inflasi di Kota Cirebon masih tetap terjaga. Bahkan inflasi year on year (yoy) bulan Mei 2024, Kota Cirebon jadi yang terendah se Jawa Barat.

"Untuk inflasi Kota Cirebon ini sampai dengan bulan Mei terendah di Jawa Barat," kata Agus saat mendampingi Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin meninjau Operasi Pasar Bersubsidi (Opandi) di Keluarahan Jagasatru, Sabtu (15/6).

Agus menyebut, secara (yoy) pada bulan Mei 2024, inflasi Kota Cirebon sebesar 1,97 persen.

Data data dari BPS, inflasi di Jawa Barat secara yoy pada bulan Mei 2024 tercatat sebesar 2,78 persen dimana terendah di Kota Cirebon dan tertinggi di Kota Bekasi yakni sebesar 3,21 persen.

Terjaganya inflasi di Kota Cirebon, menurut Agus berkat upaya-upaya yang seperti Opandi gerakan pasar murah yang terus dilakukan.

"Sehingga persepsi pasar terhadap ketersediaan pasokan maupun juga keterjangkauan harga aman," jelasnya.

Terkait Opandi yang dilakukan hari ini, Agus mengatakan Pemerintah Daerah Kota Cirebon berterima kasih kepada Pemprov Jabar yang sudah mengalokasikan sebanyak 2000 paket.

"Alhamdulillah untuk Kota Cirebon di Jagasatru langsung ditinjau oleh Pak Pj Gubernur, tadi juga ngobrol terkait dengan Opandi ini kan bagian dari pengendalian inflasi," pungkasnya. (CB-003)