Selasa, 25 Juni 2024

Selasa, Juni 25, 2024
EWF Cirebon juga terus mendorong literasi terkait perdagangan berjangka kepada masyarakat.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Tak sekedar berbisnis, Perusahaan Pialang Berjangka Equityworld Futures (EWF) Cirebon ikut berkontribusi mengurangi angka pengangguran di Kota Cirebon. Lebih dari itu, kesempatan kerja di EWF Cirebon juga mendorong generasi muda untuk berkembang.

Pimpinan Cabang EWF Cirebon, Ernest Firman mengatakan, rendahnya tingkat lapangan kerja merupakan isu krusial yang berdampak pada kesejahteraan ekonomi masyarakat setempat.

Rendahnya jumlah lowongan kerja di daerah Cirebon merupakan masalah yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Faktor-faktor seperti kurangnya investasi, keterbatasan industri, dan rendahnya keterampilan tenaga kerja sering disebut sebagai penyebab utama.

"Data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Cirebon tahun 2023, sebesar 7,8% persen angkatan kerja Kota Cirebon masuk daftar Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT). Berdasarkan data tersebut, angkatan kerja di Kota Cirebon mencapai 182.000 orang. Sedangkan jumlah penganggurannya mencapai 14.200 orang. ," katanya, Selasa (25/6).

Sebagai salah satu perusahaan yang ada di Cirebon, EWF Cirebon dapat memainkan peran penting dalam menciptakan peluang kerja dan meningkatkan keterampilan tenaga kerja lokal.

"Sebagai bagian dari industri perdagangan berjangka, EWF Cirebon memiliki potensi untuk membantu mengatasi masalah ini melalui berbagai inisiatif," ujarnya.

Ernest menuturkan, sebagai perusahaan yang memiliki visi untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan diri.

"EWF Cirebon dapat berperan signifikan dalam mengatasi masalah ini melalui penciptaan lapangan kerja, pengembangan keterampilan tenaga kerja serta kemitraan dengan institusi pendidikan yang beasiswa dan sponsorship untuk siswa berprestasi agar dapat melanjutkan pendidikan di bidang keuangan dan ekonomi," tutur Ernest.

"Dengan pendekatan yang strategis dan berkelanjutan, diharapkan dapat tercapai peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat Cirebon secara keseluruhan serta memperkecil angka pengangguran di Cirebon," tambahnya. (CB-003)