Sabtu, 06 Juli 2024

Sabtu, Juli 06, 2024
Donor darah Alfamart bekerjasama dengan PMI Kabupaten Cirebon, Rabu (4/7).

PLERED (CIREBON BRIBIN) - Memperingati Semarak Ulang Tahun Alfamart (SUA) yang ke-25, Alfamart selenggarakan donor darah selama satu bulan penuh di bulan Juli 2024 ini. Donor darah ini digaler secara marathon di 17 kota, Alfamart menargetkan bisa mengumpulkan 25.000 lebih labu darah dari para pendonor.

Bertajuk Donor Darah Sehati ‘Setetes Darah Untuk Pertiwi’, yang pelaksanaannya bekerja sama dengan PMI setempat. Salah satunya diselenggarakan di PMI Kab. Cirebon, Kabupaten Cirebon, pada Rabu, 4 Juli 2024.

Corporate Communications GM Alfamart, Rani Wijaya mengungkapkan bahwa donor darah ini spesial karena mengusahakan mampu mengumpulkan sebanyak 25.000 lebih kantong darah sebagai jumlah refleksi ulang tahun Alfamart yang ke-25.

“Setiap hari selama bulan Juli kami adakan donor darah sebagai CSR perusahaan pada rangkaian perayaan ulang tahun Alfamart. Sekaligus membantu PMI dan para pasien yang membutuhkan transfusi darah,” jelasnya.

Donor darah ini adalah bentuk kepedulian yang nyata antar sesama dan saling memberikan manfaat, baik dari pendonor dan kepada yang menerima donor. 

Beberapa referensi kesehatan mengatakan bahwa mendonorkan darah bisa mengurangi berbagai resiko kesehatan seperti menjaga kesehatan organ-organ tubuh, membakar kalori, menurunkan kolesterol dan segudang manfaat lain. Begitu pula bagi yang menerima donor pun sudah tentu sangat bermanfaat baginya.

Donor Darah Sehati SUA ke-25 ini didukung oleh Nestle, Paroti dan Paper Bag Grade. Alfamart memberi apresiasi kepada setiap peserta yang mendonorkan darahnya berupa goodie bag berisi paket makanan penambah nutrisi, sehingga memberi nilai tambah bagi para masyarakat untuk makin antusias menjadi pendonor.

“Saya rutin mendonorkan darah di PMI, hari ini senang dan semangat sekali ada tambahan makanan dari Alfamart, saya juga mengapresiasi kegiatan donor darah dari Alfamart ini,” kata Risnawati, salah satu pendonor.

Salah satu petugas PMI Kab. Cirebon, Dr. Dedy Setriyadi menjelaskan bahwa donor darah yang digelar oleh Alfamart memiliki atmosfer berbeda. 

“Para pendonor saya lihat semangatnya lebih dari sebelumnya yah, mereka sangat antusias. Kami pun jadi ikut semangat karena makin banyak pendonor berarti semakin banyak pula pasien yang terbantu kan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, PMI Kabupaten Cirebon juga memberikan penghargaan kepada PT Sumber Alfaria Trijaya atas kerjasama sebagai penyelenggara kegiatan donor darah rutin. (CB-003)