Senin, 22 Juli 2024

Senin, Juli 22, 2024
Kepala KPw BI Cirebon, Anton Pitono memaparkan agenda kegiatan Ciayumajakuning Entrepreneur Festival 2024 yang akan digelar di Kabupaten Kuningan pada tanggal 26-28 Juli 2024.

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon bakal kembali menggelar Ciayumajakuning Entrepreneur Festival (CEF) tahun ini.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang digelar di Cirebon, CEF yang merupakan agenda tahunan dari BI Cirebon ini akan digelar di Kabupaten Kuningan.

Gelaran CEF ke 9 sendiri akan hadir menyapa masyarakat Kuningan mulai tanggal 26 hingga 28 Juli 2024 di Taman Kota Kuningan.

Kepala KPw BI Cirebon, Anton Pitono mengatakan CEF 2024 juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Road to Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2024 dan Road to Festival Ekonomi Syariah (FESyar) 2024.

"Tujuannya untuk mendorong keterlibatan pemerintah daerah dan stakeholder dari wilayah lain akan intensif dilakukan untuk mempromosikan pariwisata, UMKM, ketahanan pangan, ekonomi dan keuangan digital, green economy, serta ekonomi dan keuangan inklusif, termasuk ekonomi syariah, katanya dalam acara Bincang Media di Kantor BI Cirebon Senin (22/7).

Dalam kesempatan tersebut, Ia juga mengungkapkan alasan memboyong CEF ke Kabupaten Kuningan, salah satunya untuk mengenalkan lebih luas kepada masyarakat di wilayah kerja BI Cirebon.

Seperti diketahui, wilayah BI Cirebon meliputi 5 kabupaten/kota yakni Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Indramayu.

"Nanti tahun depan akan Kami pindahkan lagi, bisa di Kabupaten Majalengka atau Kabupaten Indramayu," ungkapnya.

Anton menambahkan, ada berbagai agenda kegiatan yang akan dihadirkan dalam CEF ke 9 nanti yang melibatkan seluruh kabupaten/kota yang ada di Ciayumajakuning baik itu UMKM, Pemkab, Pemkota, stakeholder pelaku usaha dan perbankan.

Tak lupa, ada juga beragam kegiatan menarik berupa perlombaan-perlombaan yang bisa diikuti masyarakat hingga dihadirkan hiburan musisi lokal nasional, salah satunya Tiara Andini.

"Untuk lebih menarik minat masyarakat dan anak-anak muda," tambahnya. (CB-003)