Sabtu, 20 Juli 2024

Sabtu, Juli 20, 2024
Selain belanja aspirasi warga Kriyan Barat, Andru juga memberikan bantuan satu set peralatan Hadroh kepada Jamiyah Al Anwar. Foto: Dok. Hadarujati

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Calon Walikota (Cawalkot) Cirebon Handarujati Kalamullah blusukan ke Kriyan Barat, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Jumat (19/7/2024). Cawalkot dari Partai Demokrat ini menyapa masyarakat yang ada di wilayah tersebut.

Andru sapaan akrabnya, didampingi Dian Novitasari bersama tim turun langsung mendengar aspirasi masyarakat.

Dia juga memberikan bantuan berupa satu set alat hadroh kepada Jamiyah Al Anwar.

"Saya door to door datang mendengar langsung keluhan masyarakat Kriyan Barat," ujarnya.

Andru bersyukur disambut masyarakat Kriyan Barat. Terlebih banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat. Aspirasi itu akumulasi dari banyaknya persoalan di wilayah tersebut.

"Banyak persoalan yang tidak pernah tersentuh oleh pemerintah. Saya akan berusaha mewujudkan aspirasi yang disampaikan masyarakat," ujarnya.

Masyarakat Kriyan Barat mengeluh terkait infrastruktur dan kesejahteraan sosial. Kedua persoalan ini akan menjadi skala prioritas Andru jika nanti terpilih menjadi Walikota Cirebon. 

"Jalannya masih rusak dan kesenjangan masyarakat terjadi akibat penyaluran bantuan sosial tidak tepat sasaran," paparnya. 

Blusukan menurut Andru, menjadi agenda khusus selama pencalonan. Pasalnya, cara ini sangat efektif untuk menyerap aspirasi masyarakat. "Mendengar, melihat dan mencarikan solusinya," katanya. 

Sementara itu, pembina Majelis ta'lim Al Anwar, Ustad Muhammad Muzakkie berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan akan dimanfaatkan untuk pengembangan grup hadroh Jamiyah Al Anwar. 

"Terima kasih atas kepeduliannya telah memberikan satu set alat hadroh," katanya. (CB-003)