Kamis, 11 Juli 2024

Kamis, Juli 11, 2024
Head of Region Jawa Barat dan Jawa Tengah CIMB Niaga Andiko Manik, didampingi Branch Manager Cirebon CIMB Niaga Finna Astuti memaparkan kinerja CIMB Niaga di kuartal pertama 2024, Kamis (11/7).

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Beragam inisiatif dan kemudahan layanan yang diberikan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), baik melalui kantor cabang maupun kanal digital, berkontribusi terhadap pertumbuhan kinerja CIMB Niaga secara nasional.

Head of Region Jawa Barat dan Jawa Tengah CIMB Niaga Andiko Manik mengatakan, pada kuartal pertama 2024, CIMB Niaga melaporkan perolehan laba sebelum pajak konsolidasi (unaudited) sebesar Rp2,2 triliun, naik sebesar 7,8 persen year-on-year (Y-o-Y), dan menghasilkan earnings per share Rp66,96.

“Atas dukungan stakeholders khususnya para nasabah, kami dapat mengumumkan awal yang baik untuk tahun 2024. Pertumbuhan kredit atau pembiayaan yang sehat dan indikator kualitas aset yang membaik menjadi dasar yang kuat bagi kami untuk terus memberikan nilai lebih. Ke depan, kami akan terus meningkatkan customer experience melalui inovasi digital. Dengan kemampuan sumber daya dan digital serta jaringan, kami siap menciptakan nilai jangka panjang dengan memprioritaskan kebutuhan para stakeholders dan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia,” kata Andiko dalam kesempatan Media Gathering Bersama CIMB Niaga di Cirebon hari ini, Kamis (11/7).

Selain itu, sebagai bank yang aktif mengimplementasikan sustainability, hampir 26 persen dari total pembiayaan Bank (atau setara dengan Rp54,8 triliun) mendukung transisi yang berkelanjutan menuju ekonomi rendah karbon, Perjanjian Paris dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG).

Hal ini dibuktikan dengan terpilihnya CIMB Niaga sebagai salah satu dari tujuh bank yang mewakili komitmen industri perbankan nasional dalam mencapai Net Zero Emission (NZE) Indonesia, yang ditargetkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Di samping itu, CIMB Niaga secara aktif melakukan berbagai inisiatif dan kegiatan yang sejalan dengan semangat keberlanjutan untuk masa depan bumi yang lebih lestari. Termasuk meningkatkan awareness terkait sustainability kepada seluruh pemangku kepentingan, salah satunya melalui rangkaian acara tahunan The Cooler Earth Sustainability Summit,” kata Andiko.

Andiko juga menambahkan, sebagai bagian dari corporate citizenship, CIMB Niaga memiliki perhatian besar kepada kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

"Oleh karenanya, Perseroan bekerja sama dengan United Nations Children's Fund (UNICEF) mendukung upaya Pemerintah dalam mencegah dan mengurangi masalah gizi buruk dan stunting di Indonesia, khususnya di Nusa Tenggara Timur," tambahnya. (CB-003)