Kamis, 25 Juli 2024

Kamis, Juli 25, 2024
Calon Wali Kota Cirebon, Hanadarujati berfoto bersama Forum Ketua RW di Kelurahan Karyamulya Kecamatan Kesambi Kota Cirebon usai melakukan dialog.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) – Sebulan menjelang pendaftaran calon walikota dan wakil walikota Cirebon, dinamika politik tidak hanya mengalir dari kalangan partai politik. Tetapi kelompok masyarakat juga berhak turut aktif berpartisipasi memilih calon yang layak memimpin Kota Cirebon di masa mendatang.

Seperti yang dilakukan oleh Forum Ketua RW di Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon melakukan dialog bersama Calon Walikota Cirebon Mohamad Handarujati Kalamullah, Rabu (24/7) malam, di Kesambi Kota Cirebon.

Ketua Forum Ketua RW Karyamulya, Komarudin mengatakan, pertemuan ini sebagai upaya mengenal lebih dekat dengan visi dan misi calon walikota Cirebon. Mendengar rencana program yang memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Silaturahmi yang pertama ini, untuk mengenal lebih dekat Pak Handarujati sebagai calon walikota Cirebon dari Partai Demokrat. Ingin mendengar tentang rencana program beliau,” ujarnya.

Dari pertemuan ini, sejumlah pertanyaan disampaikan kepada M Handarujati Kalamullah, baik dari sektor pemberdayaan masyarakat, infrastruktur, pendidikan, kesehatan hingga optimalisasi APBD Kota Cirebon.

“Setelah mendengar rencana program Pak Handarujati, kami siap untuk mendukung beliau. Karena memiliki kemampuan dan pengalaman di pemerintahan, serta lebih senang mendengarkan langsung aspirasi masyarakat lalu merealisasikannya,” tutur Komarudin.

Calon Walikota Cirebon, M Handarujati Kalamullah mengatakan, terima kasih atas dukungan serta nasihat yang sudah disampaikan oleh Forum Ketua RW Karyamulya. Ini menjadi motivasi agar lebih semangat membangun Kota Cirebon lebih baik.

“Saya sangat berterimakasih atas dukungan yang sudah diberikan. Karena meskipun ini adalah pertemuan pertama, namun memiliki kehangatan luar biasa,” terangnya.

Dari dialog ini, kata Handarujati, memang membahas bagaimana Kota Cirebon ke depan. Tata kelola pemerintahan, program untuk masyarakat, hingga sektor infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat.

“Apa yang sudah saya lakukan dan kondisi pemerintahan saat ini, saya sampaikan. Ini penting, karena tugas pemerintah itu selain memberikan pelayanan. Dan memberikan informasi atas program pemerintah pun, termasuk layanan,” tuturnya.

Menurut Handarujati, terkadang pemerintah sudah merealsiasikan program namun masih banyak masyarakat yang tidak tahu. “Idealnya, informasi seluruh program pemerintah tersampaikan kepada masyarakat, sehingga tingkat kepercayaan masyarakat meningkat terhadap pemerintah,” ungkapnya.

Handarujati, yang saat ini masih menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon juga menyampaikan, visi yang akan diusung nanti adalah Cirebon ‘Baru’ atau Bersih, Agamis, Ramah dan Unggul.

“Bersih tidak hanya bermaksud lingkungan yang bersih, tetapi secara pelayanan juga bersih dari hal negatif. Agamis sebagai perwujudan Kota Wali, memiliki pelayanan dan warga yang ramah, rukun dan kompak, serta unggul prestasinya,” tutup Handarujati. (CB-003)