Senin, 01 Juli 2024

Senin, Juli 01, 2024
Suasana di dalam rangkaian KA Ranggajati.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Waktu libur sekolah kerap dimanfaatkan masyarakat untuk bepergian ke berbagai daerah, Kereta Api menjadi salah satu sarana transportasi yang banyak dipilih karena menawarkan kenyamanan dan ketepatan waktu.

PT KAI Daop 3 Cirebon, dalam rangka mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang di masa libur sekolah telah menyiapkan tambahan perjalanan kereta api.

“Untuk mengantisipasi meningkatnya penumpang pada masa libur panjang sekolah tahun ajaran 2024 ini, KAI Daop 3 Cirebon menambah perjalanan KA dan memaksimalkan transformasi rangkaian kereta api Argo Cheribon dan Ranggajati,” ungkap Manager Humas KAI Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul pada Senin (1/7).

Ia menambahkan, selama masa liburan sekolah, mulai 24 Juni hingga 14 Juli 2024, KAI Daop 3 Cirebon telah menyiapkan sebanyak 92.780 tempat duduk.

"Bila permintaan pelanggan meningkat, tambahan perjalanan KA akan dievaluasi secara rutin untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan. KAI berkomitmen untuk melayani masyarakat sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan terus mengutamakan keselamatan dan keamanan perjalanan KA,” tambah Zainul.

Ia juga mengimbau kepada para penumpang agar merencanakan perjalanan jauh-jauh hari dan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

Misalnya memanfaatkan aplikasi KAI Access untuk pemesanan tiket, datang lebih awal ke stasiun, membawa barang secukupnya, dan menjaga keselamatan diri maupun anak bila membawa anak kecil.

“KAI senantiasa beradaptasi memenuhi keinginan para pelanggan. Dalam menyediakan transportasi kereta api khususnya di masa libur sekolah, KAI memastikan akan menghantarkan masyarakat dengan aman dan selamat, sehingga momen liburan bersama keluarga atau kawan dapat dinikmati pelanggan dengan nyaman dan menyenangkan," tutupnya. (CB-003)