Rabu, 10 Juli 2024

Rabu, Juli 10, 2024
Prosesi potong tumpeng di momen peresmian Paparazi Barbershop Sukasari, Rabu (10/7).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Paparazzi Barbershop resmikan outlet di Jalan Sukasari nomor 78, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Rabu (10/7). Lokasinya, tak jauh dari tempat awal Paparazzi Barbershop mulai mengembangkan bisnisnya di Kota Cirebon lebih dari 1 dekade yang lalu.

Pembukaan outlet Paparazzi Barbershop Sukasari ini diwarnai dengan tradisi surak atau sawer yang bermakna sebagai rasa syukur, berbagi kebahagiaan dan sekaligus mendekatkan diri dengan sekitar.

Pendiri Paparazzi Barbershop, Danu Devano mengungkapkan, ada yang spesial dengan Paparazzi Barbershop Sukasari yang baru diresmikan hari ini.

Selain akan menjadi outlet pusat Paparazzi Barbershop di Cirebon, outlet ini juga memiliki cara khusus untuk menentukan tarif jasa cukur premium.

"Bayar cukur sebesar bayar zakat penghasilan atau 2,5 persen," ungkap Danu.

Danu menuturkan, maksudnya adalah 2,5 persen dari upah minimum kota (UMK) Cirebon yang besarnya saat ini adalah Rp2.533.038 sehingga didapatkan hasil Rp63.323.

"Dibulatkan ke atas menjadi Rp65.000," tuturnya.

Ia menjelaskan, tarif ini yang sudah ditentukan ini berlaku untuk semua umur, baik dewasa atau anak.

"Penetapan harga cukur premium regular di Paparazzi Barbershop tersebut bertujuan agar kualitas dan pelayanan terbaik dari Paparazzi Barbershop dapat dijangkau sebagian besar bahkan seluruh lapisan masyarakat Cirebon khususnya Pria," jelasnya.

Namun, bagi masyarakat yang berpenghasilan di bawah UMK, kata Danu lagi. Ada tarif berbeda, yakni hanya Rp50.000 untuk jasa dry cut atau hanya potong saja.

"Tetap bisa mendapatkan pelayanan terbaik dari kami, dengan harga yang sama seperti beberapa tahun lalu," ujarnya.

Paparazi Barbershop Sukasari ini akan buka setiap hari mulai dari pukul 9 pagi hingga pukul 9 malam.

Danu menambahkan, di usia yang hampir menginjak 13 tahun pada tahun 2024 ini. Paparazzi Barbershop telah hadir di beberapa lokasi di Kota Cirebon, Kuningan dan Bandung.

Antara lain Paparazzi Barbershop Cirebon Pusat di Sukasari yang baru diresmikan, lalu Paparazi Barbershop VVIP di Jalan Cipto, Paparazzi Barbershop Citraland, Paparazzi Barbershop Caracas di Kuningan dan Paparazzi Barbershop di Taman Kopo Indah Bandung. (CB-003)