Selasa, 16 Juli 2024

Selasa, Juli 16, 2024
Pj Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi meninjau pelaksanaan MPLS di SMPN 1 Kota Cirebon, Selasa (16/7).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Mengawali tahun ajaran baru 2024/2025, seluruh satuan pendidikan termasuk di Kota Cirebon melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

MPLS merupakan kegiatan pertama bagi peserta didik baru di sekolah untuk pengenalan program, tata kelola, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur Sekolah

Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon, saat melakukan monitoring pelaksanaan MPLS di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kota Cirebon meminta, agar MPLS yang dilaksanakan di seluruh satuan pendidikan berjalan sesuai aturan.

"Kita berharap MPLS ini tidak ada lagi unsur-unsur yang bersifat perploncoan, perundungan. Berikanlah MPLS ini sebagai tugas-tugas yang bisa mendorong kreativitas inovasi dari anak-anak," pesannya.

Ia melanjutkan, MPLS sejatinya harus bisa memberikan nilai manfaat, bukan sekedar proses rutinitas yang digelar setiap tahunnya.

"Kita harap proses yang dilakukan ini punya nilai yang manfaatnya dirasakan oleh anak-anak semua," tambah Agus.

Sementara itu, terkait pelaksanaan MPLS di SMPN 1 Kota Cirebon, Agus memberikan apresiasinya.

"SMP Negeri 1 sudah menyusun semacam materi di supervisi oleh Dinas Pendidikan untuk bagaimana proses pengenalan itu baik di internal maupun eksternal," ujarnya. (CB-003)