Sabtu, 20 Juli 2024

Sabtu, Juli 20, 2024
Safari pemenangan untuk kota Cirebon, PKS menyelenggarakan di salah satu hotel di Kota Cirebon, Sabtu (20/7). Foto: PKS Kota Cirebon

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) semakin mengencangkan langkahnya dalam menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2024 dengan menggelar Safari Pemenangan di berbagai kota dan kabupaten di Jawa Barat. Safari pemenangan untuk kota Cirebon, PKS menyelenggarakan di salah satu hotel di Kota Cirebon, Sabtu (20/7).

Safari ini bertujuan untuk memanaskan mesin partai serta menyatukan frekuensi para kader dalam mendukung Haru Suandharu sebagai calon Gubernur Jawa Barat dan Ahmad Azrul Zuniarto sebagai Calon Wali kota Cirebon.

Safari Pemenangan ini dihadiri oleh tokoh-tokoh penting partai, relawan, caleg dari setiap Dapil dan anggota DPC yang ada di Kota Cirebon.

Dalam kesempatan, ini ketua DPD PKS Kota Cirebon, Karso menyampaikan pesan melalui sekertaris DPD, Maman Suparman.

"Kita terus berikhtiar untuk mengantarkan kader terbaik, yakni Ahmad Azrul Zuniarto, untuk menjadi Wali Kota Cirebon Periode 2024-2029," ungkap Maman.

Pada kesempatan yang sama, tampil sebagai pembicara, ketua BPD7 Jawa Barat, Anwar Yasin. Dalam arahannya beliau mengajak para kader untuk menyamakan frekuensi dan semangat untuk menggoalkan Kang Haru sebagai Calon Gubernur Jawa Barat dan Ahmad Azrul Zuniarto sebagai Wali kota Cirebon di pilkada yang tinggal menghitung hari.

Dalam konferensi pers, Anwar Yasin melanjutkan, bahwa DPD PKS Cirebon terus menjalin komunikasi politik dengan seluruh partai politik untuk membangun kesamaan pandangan dan koalisi dalam Pilkada 2024 mendatang.

Sementara itu dari Koordinator Bidang Jaringan Relawan Pilgub, Yoyok Suwito Handoyo, menjelaskan tujuan dari Safari Pemenangan ini adalah untuk konsolidasi struktural untuk tetap selaras.

"Safari pemenangan ini tujuan aslinya adalah untuk Konsolidasi struktural untuk tetap bahu membahu dalam pemenangan Pilgub Jabar dan Pilwalkot Cirebon," tegasnya.

"Banyak dari kalangan masyarakat yang merasakan rindu dengan sosok Ahmad Heryawan yang menjadi Gubernur periode sebelumnya. Sosok Aher inilah bisa dilanjutkan oleh Cagub Kang Haru Suandaru," Lanjut Yoyok yang menyebutkan kalau agenda pemenangan sebagai sarana strategis.

Perihal Calon Gubernur Jabar 2024 dari PKS, Yoyok mengatakan bahwa calon yang diusung merupakan calon paling memenuhi syarat untuk menang.

“PKS mengusung Kang Haru Suandharu sebagai Calon Gubernur Jawa Barat. Pengalaman di legislatif serta popularitas Kang Haru yang merata di semua kota kabupaten se-Jawa Barat jadi bekal awal untuk menang,” lanjut Yoyok.

Safari Pemenangan ini akan terus berlanjut hingga menjelang hari pemilihan, dengan harapan semakin banyak unsur struktural yang sama bergerak dengan semangat yang sama untuk menenangkan Haru Suandharu dan Ahmad Azrul Zuniarto.

PKS percaya bahwa dengan kerja keras dan kebersamaan, kemenangan di Pilgub dan Pilkada Jawa Barat 2024 akan dapat diraih. (CB-003)