Sabtu, 06 Juli 2024

Sabtu, Juli 06, 2024
Cirebon Skate Open 2024 diikuti 560 peserta dari 51 klub yang berasal dari 4 Provinsi.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Ratusan peserta dari berbagai provinsi ramaikan kejuaraan sepatu roda inline freestye Cirebon Skate Open 2024 yang digelar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) di area parkir Living Plaza yang akan berlangsung mulai tanggal 5 hingga 7 Juli 2024.

Cirebon Skate Open 2024 sendiri resmi dibuka oleh Koni Kota Cirebon, Wati Musilawati, Ketua Harian Porserosi Jawa Barat, Rivan Riyadi dan perwakilan pengurus Porserosi Kota Cirebon, Rachmat Nurdien Maulana.

Perwakilan pengurus Porserosi Kota Cirebon, Rachmat Nurdien Maulana mengatakan, pihaknya mencatat ada sebanyak 560 peserta yang mengikuti gelaran Cirebon Skate Open 2024 ini.


Opening Ceremony Cirebon Skate Open 2024, Jumat (5/7).

Cirebon Skate Open merupakan agenda tahunan dari Porserosi Kota Cirebon dimana tahun ini merupakan tahun yang ke 3.

"Pesertanya ada 560 dari 51 klub dari 4 Provinsi di Indonesia," katanya usai pembukaan Cirebon Skate Open 2024 tadi malam, Jumat (5/7).

Menurut Rachmat , jumlah peserta yang mengikuti Cirebon Skate Open ini meningkat dari tahun sebelumnya.

"Tentu di tahun ini kita mengalami peningkatan jumlah peserta, antusiasnya lebih bagus tahun ini. Tahun lalu pesertanya ada 465," ujarnya.

Bertambahnya jumlah peserta ini juga termasuk peserta yang berasa dari Kota Cirebon, dimana tahun ini Kota Cirebon menjadi penyumbang peserta terbanyak dengan jumlah 65 orang.

Hal ini dikatakan Rachmat menujukan sudah semakin dikenalnya olahraga ini dimasyarakat, sejalan dengan apa yang cita-citakan Porserosi Kota Cirebon.

"Harapan kami di tahun berikutnya bisa menggelar event Cirebon Skate Open ini ditempat yang lebih luas, karena prediksi kami tahun depan jumlah pesertanya akan jauh lebih besar mencapai 800 hingga 1000 orangg," katanya.

Sementara itu, Ketua Koni Kota Cirebon, Wati Musilawati mengatakan, pihaknya mengapresiasi Porserosi Kota Cirebon yang terus konsisten menggelar kejuaraan Cirebon Skate Open 2024 ini.

"Sebenarnya ini kali 4, namun untuk yang open baru ke 3 kali," ujar Wati.

Ia melanjutkan, pihaknya berharap agar Porserosi Kota Cirebon bisa terus menggelar kejuaraan seperti ini sebagai media untuk atlet mengukur hasil latihan.

"Karena tanpa latihan, tanpa event akan sulit untuk mengukur kemampuan atlit," katanya.

Ditambahkan oleh Ketua Harian Porserosi Jawa Barat, Rivan Riyadi, Kota Cirebon merupakan Kota yang memiliki potensi untuk mengembangkan olahraga ini.

Pihaknya berharap akan ada bibit-bibit unggul yang nantinya akan lahir dari Cirebon, terlebih salah satu pengurus di Porserosi Kota Cirebon ini juga merupakan juri Nasional.

"Kami berharap mudah-mudahan dari Kota Cirebon ini akan lahir bibit atau atlit yang berprestasi Nasional," tambahnya. (CB-003)