Sabtu, 10 Agustus 2024

Sabtu, Agustus 10, 2024
Kondisi Lapangan parkir Zona B, Grage City Mall yang menjadi tempat penyelenggaraan acara musik Wiralodra Festival 2024 tampak lengang karena acara yang sedianya digelar mulai siang hari ini batal digelar, Sabtu (10/8).

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Manajemen Grage City Mall angkat bicara soal batalnya acara musik Wiralodra Festival 2024 yang sedianya akan digelar di Lapangan parkir Zona B Grage City Mall hari ini, Sabtu 10 Agustus 2024.

Direktur Utama PT. Kreasi Akar Sembilan mewakili Grage City Mall, Radite A.H. Soewondopranoto mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan batalnya acara musik Wiralodra Fest 2024 yang diharapkan dapat memberikan hiburan bagi masyarakat Cirebon dan sekitarnya.

Menurutnya, informasi pembatalan acara Wiralodra Festival 2024 baru diterima Manajemen dari penyelenggara pada hari ini.

"Kami juga baru menerima informasi pembatalan event per hari ini dari pihak EO atau penyelenggara" katanya, Sabtu (10/8).

Radite menegaskan, Grage City Mall dalam hal ini hanya bertindak sebagai venue acara saja.

"Pelaksanaan dari event Wiralodra Fest 2024 ini, sepenuhnya merupakan kewenangan pihak EO," tegasnya.

Meski event Wiralodra Fest 2024 batal digelar, Radite berharap masyarakat tidak berkecil hati karena beberapa waktu kedepan di Grage City Mall juga akan hadir beberapa acara musik.

"Kami juga tentunya akan memetik pembelajaran berharga dari kejadian ini agar kedepannya kejadian seperti ini tidak terulang dengan memfilter event-event yang akan masuk ke Grage City Mall," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Wiralodra Fest 2024, Bagas Ragil Saputra menjelaskan alasan mengapa acara ini harus dibatalkan secara mendadak.

Menurutnya, pihaknya masih belum bisa membayar secara penuh artis yang akan didatangkan, yakni JKT 48 dan Dikta Wicaksono.

"Kita tidak bisa menutup payment 100 persen dan berimbas artis tidak bersedia untuk tampil pada hari ini," katanya di Grage City Mall, Sabtu (10/8).

Ia mengungkapkan, pihaknya sudah berupaya untuk membujuk agar artis tetap datang dengan kesepakatan pembayaran akan dilakukan sebelum artis tampil.

"Tiba-tiba menyatakan tidak bersedia pada hari Sabtu ini tanggal 10 Agustus 2024 pada pukul 05.30 pagi dan di situ Kami merasa bahwasanya konser hari ini tidak bisa dilaksanakan mengingat banyak faktor-faktor yang bakal terjadi jikalau kita tetap melaksanakan konser pada hari ini tanpa line up utama seperti itu," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bagas sebagai ketua pelaksana acara Wiralodra Festival 2024 juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pihak yang merasa dirugikan atas gagalnya acara ini. (CB-003)