Kamis, 15 Agustus 2024

Kamis, Agustus 15, 2024
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, Dian Novitasari menyampaikan, pendidikan politik diikuti puluhan kader dari PAC sampai anak ranting. Motivasi kepada kader kali ini di kemas dengan dipadukan antara pembekalan materi dengan gim bertemakan kebersamaan. Foto: Demokrat Kota Cirebon

KUNINGAN (CIREBON BRIBIN) - Kader Partai Demokrat Kota Cirebon harus mampu meraih kemenangan pada Pilkada serentak 27 November 2024 nanti. Caranya dengan solid, kerja sama, militan dan tanpa kenal lelah demi meraih kemenangan yang ditargetkan.

Demikian dikatakan Sekretaris DPD Jawa Barat, Handarujati Kalamullah saat pendidikan politik Partai Demokrat Kota Cirebon di Kabupaten Kuningan, Kamis (14/8). 

"Ke depan ada pemilihan kepala daerah yakni pemilihan Gubernur dan Walikota Cirebon. Saya ingin Partai Demokrat menang dalam kontestasi lima tahunan ini," kata Andru panggilan akrabnya. 

Bukan hanya membakar semangat, Andru juga memberikan motivasi kepada seluruh kader Partai Demokrat Kota Cirebon. Dia bilang, para kader harus menggunakan strategi pendekatan  emosional untuk meraih simpatik masyarakat. 

"Turun langsung dengarkan apa yang diinginkan masyarakat. Jangan lelah apalagi menyerah," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, Dian Novitasari menyampaikan, pendidikan politik diikuti puluhan kader dari PAC sampai anak ranting. Motivasi kepada kader kali ini di kemas dengan dipadukan antara pembekalan materi dengan gim bertemakan kebersamaan. 

"Kami ingin memotivasi para kader dengan cara yang berbeda. Agar timbul rasa kebersamaan dan memiliki jiwa militan untuk berjuang bersama Partai Demokrat," ungkapnya. 

Bukan hanya itu, dalam pendidikan politik juga diberikan edukasi dalam pemanfaaan media sosial oleh Badan Komunikasi Strategi Daerah (Bakomstra) DPD Jawa Barat M. Akhiri Hailuki , M.Si. Menurutnya media sosial sangat penting dalam pencitraan Partai Demokrat kepada netizen. 

"Kami sadar media sosial sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia. Oleh sebab itu, kader harus bisa memanfaatkan media sosial yang positif," ujarnya. 

Novi berharap setelah menjalani pendidikan politk, para kader lebih semangat dan mampu menjalankan kerja-kerja partai dengan baik. Khususnya dalam menghadapi pilkada serentak 2024 di Kota Cirebon. (CB-003)