Sabtu, 17 Agustus 2024

Sabtu, Agustus 17, 2024
Upacara 17 Agustus di Kampus UI BBC diikuti seluruh siswa/mahasiswa lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Bunga Bangsa Cirebon.

KEDAWUNG (CIREBON BRIBIN) - Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon menggelar upacara 17 Agustus 2024 yang dipimpin langsung oleh Dr. H. Oman Fathurohman MA selaku rektor kampus tersebut.

Adapun peserta upacara terdiri dari siswa TK hingga mahasiswa dari lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Bunga Bangsa Cirebon.

Pada saat memberikan amanat, Oman mengatakan upacara tanggal 17 Agustus bukan hanya sekedar seremonial hormat bendera melainkan sebuah upacara yang sangat penting dan sakral.

Dia menuturkan 17 Agustus merupakan moementum yang sangat penting karena menjadi penentu awal kemerdekaan Indonesia.

"Berkat jasa para pahlawan yang berjuang mengorbankan nyawa, hari ini kita semua dapat menikmati berkah kemerdekaan," katanya.

Oman mengajak seluruh elemen di Yayasan Pendidikan Bunga Bangsa Cirebon untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat.

"Mengisi kemerdekaan bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya merespon perkembangan global yang semakin menantang," ujarnya.

Pelaksanaan upacara 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang perdana digelar tahun ini kata Oman memberikan isyarat agar kita terus maju dan bersatu agar menjadi negara maju.
"Dan tak lupa marilah kita doakan saudara-saudara kita di Palestina yang sedang berjuang melepaskan diri dari penjajahan, semoga mereka semua mendapat kemenangan," pungkasnya. (CB-001)