Selasa, 06 Agustus 2024

Selasa, Agustus 06, 2024
Pemda Kota Cirebon menerima kunjungan tim BBPOM Bandung, Senin (5/8).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Pj Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi didampingi Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Cirebon, NR Madyawati menerima kunjungan dari Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Bandung, Jawa Barat, di Balai Kota Cirebon, Senin (5/8). Kunjungan tersebut bertujuan untuk membahas keamanan pangan.

"Semoga kunjungan ini dapat memperkuat kolaborasi antara Pemerintah Kota Cirebon dan BBPOM Bandung," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Agus menekankan pentingnya peningkatan kerjasama dalam hal keamanan pangan.

"Termasuk pendampingan untuk produk UMKM," ujarnya.

Kepala BBPOM Bandung, I Made Bagus Gerametta, menjelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara Pemkot Cirebon dan BBPOM dalam pengawasan obat dan makanan.

“Kami berharap kolaborasi ini dapat meluas, terutama dalam pengawasan sarana produksi dan distribusi, serta memberikan pendampingan kepada pelaku UMKM di bidang obat bahan alam, kosmetika, dan pangan olahan,” ujarnya.

Gerametta menambahkan bahwa pihaknya berharap keberlangsungan program Prioritas Nasional Keamanan Pangan dapat diteruskan ke seluruh desa, kelurahan, sekolah, dan pasar di Kota Cirebon.

"Kota Cirebon sudah menunjukkan prestasi terbaiknya melalui penghargaan ini, dan diharapkan dapat terus memberikan kontribusi positif di bidang keamanan pangan serta memperkuat sinergi dengan berbagai pihak untuk kesejahteraan masyarakat," pesannya.

Dalam kesempatan tersebut BBPOM Bandung juga menyampaikan bahwa Kota Cirebon menerima penghargaan sebagai kader/penyuluh keamanan pangan terbaik 1 tingkat nasional. Penghargaan ini diberikan kepada Ir Hj Tien Hindasah, yang dinilai telah menunjukkan dedikasi dan prestasi luar biasa dalam bidang keamanan pangan. (CB-003)