Minggu, 11 Agustus 2024

Minggu, Agustus 11, 2024
Kejuaraan Push Bike Cirebon Open Race 2024 di Sirkuit Grage City Mall memiliki daya tarik tersendiri bagi peserta.

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Ratusan peserta dari berbagai daerah meriahkan Push Bike Cirebon Open Race 2024 yang diselenggarakan di sirkuit Grage City Mall, Minggu 11 Agustus 2024.

Push Bike Cirebon Open Race 2024 merupakan Kejurnas kedua yang diselenggarakan di Grage City Mall.

Push Bike Cirebon Open Race 2024 ini terselenggara berkat kerjasama Grage City Mall dan Push Bike Cirebon.

Ada 14 kategori yang dilombakan dalam Push Bike Cirebon Open Race 2024 ini, yakni 2022 Mix Boys & Girls, 2021 Boys, 2021 Girls, 2020 Boys, 2020 Girls, 2019 Boys, 2019 Girls, 2018 Boys, 2018 Girls, 2017 Boys, 2017 Girls, Open Boys Max 2015, Open Boys Max 2015, dan FFA Max 2013.

Direktur PT. Kreasi Akar Sembilan, mewakili Grage City Mall, Radite A.H. Soewondopranoto, mengatakan, Grage City Mall yang merupakan bagian dari Grage Group, sangat mendukung kegiatan Push Bike Cirebon Open Race 2024.

"Ada lebih dari 300 rider cilik yang sangat antusias mendaftarkan diri untuk mengikuti Push Bike Cirebon Open Race 2024 ini," kata Radite.

Kejuaraan Push Bike Cirebon Open Race 2024 ini menurut Radite bukan hanya menjadi ajang adu cepat semata, lebih dari itu, bisa menjadi media bagi anak-anak belajar untuk berjuang meraih tujuannya, melatih mental dan memiliki jiwa sportif.

"Bekal tersebut tentunya juga bisa bermanfaat bagi anak-anak untuk menyongsong masa depannya kelak. Karenanya, sekali lagi Grage City Mall sangat bangga bisa ikut mendukung kegiatan yang memberikan hiburan dan juga memiliki sisi edukasi ini," ujarnya.

Ia menambahkan, Grage City Mall sebagai mall entertainment & creative hub sangat terbuka untuk bersinergi dengan siapapun untuk menjadi venue acara.

Terlebih bagi acara yang membawa kebermanfaatan.

"Sejalan dengan komitmen kami dalam berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai lapisan masyarakat untuk membangun sebuah ekosistem yang luas serta bermanfaat bagi semua," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kejurnas Cirebon Push Bike Open Race 2024, Deden Hernandi mengatakan, event kejuaraan Push Bike di Cirebon selalu mendapat animo luar biasa dari para peserta.

Terbukti, banyak peserta dari Jawa dan luar Pulau Jawa yang lebih memilih mengikuti kejuaraan di Cirebon meski saat ini tengah berlangsung beberapa kejuaraan di kota-kota lain.

"Rata-rata peserta dari seluruh pulau Jawa, dari Kalimantan ada dari Lampung juga ada.
Animonya di Cirebon sangat tinggi karena menyajikan trek yang memiliki permukaan aspal dengan panjang dan lebar yang representatif," ujarnya.

Ia juga menambahkan, pihaknya juga sangat berterima kasih kepada Grage Group yang selalu memberikan dukungan terhadap seluruh kegiatan Push Bike Cirebon.

"Support dari Grage Group luar biasa, kita difasilitasi total, muali dari lahan latihan, lahan event. Di setiap event di luar kota, bila menyebutkan asal dari Cirebon mereka akan langsung menyebut Grage Group," tambahnya.

Ia berharap dukungan ini tidak berhenti sampai di sini saja, namun tetap berkelanjutan.

"Apalagi push bike ini punya manfaat buat anak, dimana push bike menjadi gerbang olahraga bagi anak-anak, mengenal olahraga di kelas semi profesional," pungkasnya. (CB-003)