Minggu, 11 Agustus 2024

Minggu, Agustus 11, 2024
Pimpinan EWC Cirebon, Ernest Firman menuturkan, di tengah kerja keras yang biasa dilakukan karyawan-karyawan, EWF Cirebon berharap mereka menemukan kesenangan dan rasa kebersamaan dalam kegiatan ‘EWF CBN Cup’ ini. Foto: Dok. EWF

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Keluarga besar PT Equityworld Futures (EWF) Cirebon punya cara tersendiri untuk menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI).

Yakni, dengan menggelar perlombaan ‘EWF CBN Cup’ dengan cabang olahraga bulutangkis. Kegiatan ini diikuti oleh segenap sanak famili EWF Cirebon dan dilaksanakan di Pemuda Sport Center Cirebon, Sabtu (10/8).

Pimpinan Cabang EWF Cirebon, Ernest Firman mengatakan, perlombaan bulutangkis ini juga digelar dalam rangka membangkitkan nilai-nilai perjuangan pahlawan-pahlawan dan sebagai bentuk perayaan perjuangan bangsa Indonesia.

"Melalui perlombaan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan dan membangkitkan jiwa kompetitif yang sehat bagi segenap karyawan EWF Cirebon," katanya, Sabtu (10/8).

Ia menambahkan, acara ini menjadi kegiatan rutin yang EWF Cirebon lakukan dalam 3 tahun terakhir.

Di tahun sebelumnya, EWF Cirebon juga menyelenggarakan beberapa kegiatan untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia, seperti lomba badminton berhadiah jutaan rupiah di Pemuda Sport Center, fashion show di tempat yang sama, Outbound di Lembang dan Upacara di Taman Makam Pahlawan Kesenden untuk memperingati pahlawan-pahlawan yang gugur.

"Bukan hanya menghargai jasa-jasa pahlawan yang sudah gugur di masa lampau, tetapi menghargai pahlawan-pahlawan PT. Equityworld Futures Cirebon yang selalu bekerja keras untuk memenuhi target yang dibutuhkan perusahaan," tambahnya.

Ernest menuturkan, di tengah kerja keras yang biasa dilakukan karyawan-karyawan, EWF Cirebon berharap mereka menemukan kesenangan dan rasa kebersamaan dalam kegiatan ‘EWF CBN Cup’ ini.

"PT EWF Cirebon menekankan pentingnya menghabiskan waktu bersama untuk membangun ikatan yang kuat antara segenap staf. Penting untuk sebuah perusahaan untuk tidak hanya fokus pada bisnis, mengadakan program atau acara untuk kesenangan untuk karyawan juga perlu," tuturnya.

"Diharapkan melalui ikatan yang kuat antara sesama karyawan dan perusahaan dengan karyawan. Diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan rasa tanggung jawab karyawan untuk ikut andil mendukung suksesnya perusahaan dalam mencapai tujuan," harapnya.

Sementara itu, Pemenang ganda putri , Titin dan Kasih, keduanya berharap kegiatan yang sangat positif ini bisa terus digelar.

"Junjung tinggi sportifitas dan semangat 45 , semoga acara ini terus di selenggarakan sampe volume 4 dan seterusnya," kata pasangan juara ini.

Senada, juara 1 ganda putra, Dodi dan Azrul mengungkapkan hal yang sama.

Mereka bahkan sangat optimis untuk bisa kembali meraih gelar juara di perlombaan selanjutnya.

"Menang kalah biasa dalam setiap pertandingan yang penting kita ikutin rangkaian kegiatannya, kita support dalam partisipasinya. Di tunggu kemenangan selanjutnya di volume 4 dan seterusnya aja," ungkap keduanya kompak.

Sementara itu, salah satu peserta, Bayhaqi, mengucapkan banyak terima kasih kepada perusahaan dan panitia yang telah menggelar perlombaan ini.

Ia berlapang dada meski pun belum berhasil meraih juara.

"Saya salut dengan panitia yang gercep dan niat banget bikin acara se meriah ini," kata Bayhaqi. (CB-003)