Kamis, 29 Agustus 2024

Kamis, Agustus 29, 2024
Seluruh Klinik Mediska KAI Daop 3 Cirebon sudah mendapatkan akreditasi Paripurna dari Kementerian Kesehatan. Foto: Humas Daop 3 Cirebon

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Klinik PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang dari tahun ke tahun selalu melakukan peningkatan dalam bidang pelayanan kesehatan, tak hanya bagi pegawai dan keluarganya saja, tapi juga penumpang dan masyarakat.

Manager Humas Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul mengatakan, Klinik Mediska yang merupakan fasilitas pelayanan kesehatan milik KAI, saat ini sudah menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan dengan menyediakan pelayanan berbagai medis dasar.

Mulai dari pelayanan pemeriksaan dokter umum, pelayanan periksaan dokter gigi, pelayanan KB, pelayanan kesehatan ibu dan anak, pelayanan kefarmasian kepada pegawai, keluarga dan masyarakat umum.

"Saat ini, Klinik Mediska selain melayani pasien BPJS, juga melayani pasien umum. Jadwal Pelayanan Klinik Mediska dari Senin sampai Sabtu, dimana hari Senin sampai Kamis buka dari pukul 08.00 sampai 16.00 WIB, hari Jumat dan Sabtu beroperasi dari pukul 08.00 sampai 15.00 WIB.," katanya, Kamis (29/8).

Seluruh Klinik Mediska KAI Daop 3 Cirebon, yakni Klinik Mediska Cirebon, Klinik Mediska Jatibarang dan Klinik Mediska Brebes saat ini sudah mendapatkan akreditasi Paripurna dari Kementerian Kesehatan.

Klinik Mediska KAI Daop 3 Cirebon pun beradaptasi mengikuti perkembangan teknologi dan zaman, mulai dari sistem pendaftaran online, sistem antrean dan pemanggilan menggunakan mesin, hingga pemeriksaan kesehatan dilaksanakan berbasis teknologi informasi yang disebut dengan Sistem Informasi Kesehatan Kereta Api (SIKESKA) yang merupakan rekam medis elektronik.

"Bukan hanya itu, saat ini terdapat alat audiometri yang dapat mendeteksi pekerja yang berisiko mengalami ketulian. Tersedia juga alat USG yang dapat menggambarkan kondisi janin dalam tubuh ibu hamil," papar Zainul.

Ia menambahkan, dengan kehadiran Klinik Mediska KAI Daop 3 Cirebon, diharapkan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada pekerja dan masyarakat luas semakin komprehensif dan holistik melalui pelayanan yang berkualitas, profesional, dan berintegritas.

"Serta dapat memudahkan akses dalam mendapatkan pelayanan kesehatan dengan mengikuti transformasi digital saat ini," tambahnya.

Berikut data alamat atau lokasi Klinik Mediska KAI Daop 3 Cirebon:

Klinik Mediska Cirebon :
Jalan Inspeksi No. 6 Kel. Kebon Baru Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon

Klinik Mediska Jatibarang :
Jalan Mayor Sangun No.1, Jatibarang, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu

Klinik Mediska Brebes :
Jalan Jenderal Sudirman No. 1 Kel Brebes Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes. (CB-003)