Rabu, 14 Agustus 2024

Rabu, Agustus 14, 2024
Sebanyak 71 peserta ambil bagian dalam turnamen badminton se-Desa Dawuan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-79 RI.

TENGAH TANI (CIREBON BRIBIN) - Banyak cara untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia. Salah satunya seperti yang dilakukan Unit BUMDES Berkah Maju Bersama (BMB) Dawuan, Kecamatan Tengah Tani, Kabupaten Cirebon.

Unit BUMDES BMB Dawuan menggandeng UUT Beef, dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-79 RI, menggelar turnamen badminton se-Desa Dawuan yang digelar di Gedung Olahraga Dawuan (GORDA).

Ketua BUMDES BMB sekaligus owner dari sponsor UUT Beef H. Bastoni mengatakan, turnamen badminton ini diikuti sebanyak 78 peserta, mayoritas berasal dari Desa Dawuan.

"Memang ini diperuntukkan bagi warga Desa Dawuan tapi ini juga diperbolehkan bagi orang-orang yang sudah member di GORDA ini," ucapnya, Selasa (13/8).

Adapun kategori lomba dibagi menjadi dua yakni kelas A-B dan C-D. Kelas A dan B diperuntukkan bagi pemain professional atau sering main.

Sementara itu, kelas C dan D diperuntukkan bagi pemain baru atau hanya sekadar bisa atau sekadar untuk hiburan.

Ia berharap, kedepannya turnamen ini akan terus berkembang lebih besar lagi hingga mencakup wilayah 3 Cirebon.

"Turnamen ini baru pertama kali digelar, dan dilaksanakan tingkat ke desa Dawuan terlebih dahulu nanti setelah ini berhasil, kita naikkan tingkatnya se-kecamatan jika berhasil lagi Se-Cirebon, jika berhasil lg Se-wilayah 3 Cirebon," ucapnya.

"Mudah-mudahan acara ini dapat berjalan dengan baik lancar sukses tanpa ada kendala sesuatu apapun," sambung Bastoni.

Ia mengatakan, selain untuk memeriahkan peringatan HUT ke-79 RI, turnamen badminton juga digelar untuk mempromosikan keberadaan GORDA yang dikelola oleh BUMBED BMB Dawuan.

Ia berharap, keberadaan GORDA yang baru berdiri 2 tahun tersebut diketahui oleh warga setempat dan dapat digunakan maksimal oleh warga

"Dengan adanya turnamen ini kehadiran BUMDES BMB Dawuan dapat lebih baik dan maju. Juga, manfaat dari keberadaan BUMDES BMB ini juga bisa dirasakan warga Dawuan khususnya," pungkas Bastoni. (CB-003)