Kamis, 01 Agustus 2024

Kamis, Agustus 01, 2024
Momen peluncuran MORA Group di MORAZEN Surabaya, Rabu (31/7).

SURABAYA (CIREBON BRIBIN) - MORA Group dengan visi “to be the first choice of trusted hospitality management” hadir menandai babak baru dalam industri perhotelan di Indonesia. Lebih dari itu, dengan visinya tersebut MORA Group juga berharap bisa memberikan dampak signifikan terhadap sektor pariwisata nasional.

CEO dan Founder MORA Group, Andhy Irawan dalam peresmian MORA Group di MORAZEN Hotel Surabaya, mengatakan, MORA Group meningkatkan standar pelayanan dan memperkenalkan pengalaman perhotelan inovatif yang dapat memenuhi berbagai preferensi budaya melalui kerjasama bersama Select Hotel Group Jepang dan Qin Group yang kental dengan konsep Muslim-friendly.

"Hal ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik Indonesia sebagai destinasi wisata global yang unggul, baik bagi wisatawan lokal maupun internasional," katanya, Rabu (31/7).

Andhy menjelaskan, nama MORA diilhami dari empat pilar utama yaitu Meaningful, Optimism, Responsible, dan Adaptive.

MORA Group berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang bermakna, menciptakan optimisme di kalangan mitra bisnis, tamu dan tentunya seluruh karyawan.

"Juga bertanggung jawab terhadap lingkungan dan komunitas, serta beradaptasi dengan perubahan dan perkembangan di industri perhotelan," jelasnya.

"MORA Group juga memulai perkuatan pilar-pilar unit bisnisnya pada bulan Januari 2024 lalu berkonsep hotel premium up-scale dengan nama MORAZEN yang saat ini sudah beroperasi di Surabaya dan Yogyakarta, serta konsep exclusive mid-scale dengan nama HEMORA dan economic plus dengan nama LAMORA," sambung Andhy.

Ia menambahkan, MORA Group juga saat ini sudah menjajaki kerjasama dengan investor untuk masuk di kota Bandung, Jakarta, Surabaya dan Banyuwangi dengan brand LAMORA dan HEMORA tersebut.

Selain itu, merespon cepatnya perkembangan teknologi, MORA Group akan mengadopsi sistem manajemen dengan layanan sistem operasional digital milik sendiri untuk mengelola seluruh aset dan properti sehingga sistem kontrol antara investor, unit hotel dan operator akan lebih efektif dan efisien.

“Melalui kolaborasi ini, MORA Group siap mengubah sektor pariwisata Indonesia dengan memperkenalkan praktik perhotelan canggih dan layanan inklusif yang mampu menarik minat turis dari seluruh dunia. Dengan mengedepankan keberagaman budaya dan memanfaatkan keahlian internasional, MORA Group berkomitmen untuk meningkatkan kemajuan industri pariwisata Indonesia, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan memperkaya pengalaman perjalanan bagi semua pengunjung,” ujar Andhy.

Sementara itu, terkait kerjasama dengan MORA Group,CEO dan Founder Select Hotel Japan, Nakamura mengatakan pihaknya melihat Indonesia memiliki potensi yang besar.

"Kami melihat potensi besar di Indonesia dan dengan kemitraan ini, kami berharap dapat membawa nilai-nilai keunggulan layanan Jepang ke pasar di Indonesia yang dinamis ini. Adapun unit hotel yang sedang kami proyeksikan yaitu dengan nama KANRAKU, dimana konsep hotel ini akan memberikan tamu-tamu di Indonesia sebuah pengalaman menginap seperti sedang benar-benar di negara Jepang.”

Ditambahkan CEO dan Founder Qin Group, Haji Norhin, adanya kemitraan ini membuka peluang baru bagi industri perhotelan Indonesia.

"Untuk menyajikan layanan perhotelan yang ramah bagi wisatawan Muslim di Indonesia," tambahnya. (CB-003)