Selasa, 27 Agustus 2024

Selasa, Agustus 27, 2024
Pelindo Champion Scholarship, program diberikan dengan tujuan untuk mendukung kualitas pendidikan dan memotivasi untuk para pelajar agar bisa mempertahankan prestasi. Foto: Pelindo Regional 2 Cirebon

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Pelabuhan Indonesia {Persero) Regional 2 Cirebon atau Pelindo Regional 2 Cirebon salurkan beasiswa kepada 10 peiajar berprestasi jenjang SD, SMP dan SMA yang merupakan putera dan puteri dari Cleaning Service dan Security yang bekerja di lingkungan Pelabuhan Cirebon.

Beasiswa diberikan oleh Manajemen Pelindo Regional 2 Cirebon yang diwakili oleh tVlanager Keuangan dan SDM, Asep Sudrajat.

Pemberian beasiswa tersebut merupakan salah satu perwujudan dari program Pelindo Champion Scholarship dalam peta besar Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo di bidang pendidikan. Khususnya bagi pelajar di Kota Cirebon. 

Program diberikan dengan tujuan untuk mendukung kualitas pendidikan dan memotivasi untuk para pelajar agar bisa mempertahankan prestasi.

Asep Sudrajat, dalam sambutanya mengatakan bahwa Pelindo Champion Scholarship bukan merupakan kali pertama diwujudkan oleh Peiindo.

"Beberapa kali kita melakukan penyaluran beasiswa prestasi, baik untuk jenjang pendidikan 5D, SMP, SMA hingga Kuliah," katanya.

Pihaknya bersyukur hari ini bisa kembali menyalurkan beasiswa kepada 10 siswa berprestasi.

"Kami harap agar beasiswa ini dapat dipergunakan untuk motivasi adik-adik agar dapat rneningkatkan lagi prestasinya di sekoiah," ujar Asep.

Ia menambahkan, selain program beasiswa, Pelindo telah mendedikasikan banyak program untuk membantu mewujudkan pendidikan yang lebih baik di lndonesia.

"Di antaranya, prograrn pembangunan perpustakaan dan program perbaikan sarana dan prasarana sekolah," tambahnya. (CB-003)