Senin, 19 Agustus 2024

Senin, Agustus 19, 2024
Upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 RI di Kantor Pelindo Regional 2 Cirebon, Sabtu (17/8). Foto: Dok. Pelindo Regional 2 Cirebon

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 2 Cirebon melangsungkan Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 di Halaman kantor Pelindo Regional 2 Cirebon.

Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh insan Pelindo Group wilayah Cirebon dan dipimpin oleh Asep Sudrajat, Manager Keuangan dan SDM Pelindo Regional 2 Cirebon selaku inspektur upacara.

Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 diikuti oleh karyawan dan karyawati Pelindo Group area Cirebon di antaranya, Pelindo Regional 2 Cirebon, PT Pelabuhan Tanjung Priok Branch Cirebon, PT Jasa Armada Indonesia, Tbk Area V, PT Pelindo Jasa Maritim Unit Cirebon, PT Pelindo Multi Terminal Wilayah Cirebon dan PT. Berkah Industri Mesin Angkat.

Asep Sudrajat selaku pemimpin upacara membacakan amanat tertulis dari Executive Regional 2, Drajat Sulistyo.

Dalam pesannya, Drajat mengatakan bahwa sebagai negara maritim, lautan bukan menjadi pembatas geografis antar pulau, tetapi menjadi penghubung yang menyatukan bangsa.

"Pelindo harus bergerak sebagai pemimpin ekosistem maritim dan harus berevolusi menjadi motor penggerak ekonomi nasional yang mampu berkontribusi lebih untuk bangsa dan negara," ucapnya.

Drajat juga menyampaikan fungsi Pelabuhan sebagai pintu utama perdagangan yang secara langsung berkontribusi terhadap daya saing ekonomi nasional.

Untuk itu, menjaga kinerja menjadi nilai utama yang harus dipertahankan dan ditingkatkan.

"Efisiensi dan efektivitas layanan adalah poin penting dalam perusahaan jasa," tambahnya.

Upacara pada 17 Agustus 2024 merupakan puncak rangkaian perayaan kemerdekaan RI ke-79 yang dilaksanakan oleh Pelindo Group Regional 2 Cirebon.

Hari sebelumnya, seluruh Insan Pelindo telah memeriahkan HUT RI dengan menyelenggarakan berbagai perlombaan yang digelar di Halaman kantor Pelindo Regional 2 Cirebon.

"Harapan manajemen, dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan kebersamaan di antara sesama karyawan Pelindo Group area Cirebon," tutup Drajat. (CB-003)