Selasa, 20 Agustus 2024

Selasa, Agustus 20, 2024
Pengecekan pasukan apel gelar pasukan Pilkada 2024 di halaman Balai Kota Cirebon, Selasa (20/8).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Polres Cirebon Kota menggelar apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tahun 2024.

Apel gelar pasukan pengamanan Pilkada serentak 2024 ini dilakukan di halaman Balai Kota Cirebon, Selasa (20/8).

Kapolres Cirebon Kota, AKB Rano Hadiyanto mengatakan, apel gelar pasukan ini diikuti juga oleh unsur TNI, Pemerintah Daerah Kota Cirebon dan stakeholder terkait.

"Ini merupakan suatu komitmen bersama antara Polri, TNI dan Pemerintah Daerah Kota Cirebon tentunya bersama seluruh stakeholder dan instansi terkait dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 khususnya di wilayah hukum Polres Cirebon Kota," katanya.

Dalam kesempatan ini Rano juga mengajak kepada masyarakat untuk turut serta berperan aktif menjaga kondusifitas di Kota Cirebon.

"Mari bersama-sama menciptakan pelaksanaan Pemilukada yang aman dan damai," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan, pihaknya mengapresiasi pelaksanaan apel gelar pasukan dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 ini.

"Kami mendukung dan memberikan apresiasi terhadap apel gelar pasukan sebagai bagian dari persiapan, karena sudah menghitung hari mulai dari pendaftaran maka nanti penetapan sampai dengan pelaksanaan Pilkada," katanya.

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya akan turun secara langsung untuk menjaga terkait netralitas ASN khususnya di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon.

"Saya secara kelembagaan secara jabatan akan mengawal secara langsung terkait dengan pelaksanaan netralitas dan kami harapkan tidak ada ASN termasuk pegawai BUMD di Pemerintah daerah kota cirebon yang terindikasi melanggar," tegasnya. (CB-003)