Jumat, 13 September 2024

Jumat, September 13, 2024
Donor darah dengan tema Drakula di ASTON Cirebon sukses digelar, Jumat (13/9).

KEDAWUNG (CIREBON BRIBIN) - ASTON Cirebon Hotel and Convention Center kembali melanjutkan komitmen sosialnya, dengan menyelenggarakan kegiatan donor darah yang merupakan bagian dari program CSR dari hotel yang berlokasi di Jalan Brigjend Dharsono By Pass No.12C, Kertawinangun, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jumat (13/9). Donor darah yang menjadi agenda rutin ASTON Cirebon ini telah dilakukan sebanyak 3 kalo di tahun 2024 ini.

Assistant Human Resources Manager, Suharyanto, yang unik, dalam kegiatan donor darah ini mengangkat tema Dracula, makhluk fiksi yang suka menghisap darah.

"Tema yang kami pilih pada kesempatan kali ini adalah Dracula karena sama-sama memiliki arti dalam mengambil darah untuk memberikan suasana yang unik dan menarik bagi para peserta," katanya.

Menurutnya, kegiatan donor darah dilaksanakan di Onyx Room pukul 08.00 WIB hingga 11.30 WIB ini, ASTON Cirebon bekerja sama dengan beberapa pihak seperti PMI Kota Cirebon, Kimia Farma, Mulia Paramedika Laboratorium serta Siloam Hospital.

Selain donor darah, peserta juga dapat melakukan pemeriksaan kesehatan lainnya seperti konsultasi Gizi, Test Diabetes, Gula Darah, Kolesterol dan Papsmear

"Kegiatan ini pun sukses dan berhasil mengumpulkan 139 kantong darah, katanya.

“Melalui kegiatan ini, kami berkomitmen untuk terus mendukung PMI dalam upaya meningkatkan persediaan darah serta berkontribusi nyata dalam menjaga stok darah di PMI”, tambah Hary.

Pihaknya menambahkan, ASTON Cirebon mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pendonor yang dengan sukarela telah menyumbangkan darah mereka.

"Karena setiap tetes darah yang anda berikan sangat berarti untuk orang-orang yang membutuhkan," pungkasnya. (CB-003)