Selasa, 24 September 2024

Selasa, September 24, 2024
Konferensi Gramedia Mobile Legend Turnament Vol.1 di Gramedia World Cipto, Kota Cirebon, Selasa (24/9).

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Gramedia siap menggelar turnamen esport bertajuk Gramedia Mobile Legend Tournament Vol. 1 yang akan berlangsung tanggal 28 hingga 29 September 2024 di Gramedia World Cipto, Kota Cirebon.

Turnamen Mobile Legend ini akan memperbutkan total hadiah senilai Rp5.500.000 dan 25.500 diamond.

Ketua Pelaksana Gramedia Mobile Legend Tournament Vol.1, Deni Siswanto atau yang kerap dipanggil Boncu mengatakan, turnamen ini diharapkan akan menjadi ajang pertarungan sengit bagi para tim terbaik di wilayah Ciayumajakuning.

"Kami sangat antusias dengan antusiasme komunitas Mobile Legends di Indonesia yang terus meningkat setiap tahun. Turnamen ini bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi dan unjuk kemampuan bagi para pemain dari berbagai latar belakang," katanya.

Ia menjelaskan, turnamen ini akan diikuti oleh lebih dari 32 tim esport dari berbagai daerah Ciayumajakuning yang telah lolos kualifikasi secara online.

Mereka akan bertanding dalam sistem knockout untuk memperebutkan gelar juara dan kesempatan untuk membuktikan siapa yang terbaik di arena Mobile Legends Bang Bang.

Selain pertarungan antar tim, acara ini juga akan dimeriahkan oleh berbagai kegiatan menarik lainnya, seperti meet and greet dengan cosplayer karakter hero Mobile Legend, sesi foto, dan booth merchandise eksklusif.

Tumamen ini akan disiarkan langsung melalui akun YouTube official dari Gramedia E-sport Arena, sehingga para penggemar esports bisa menyaksikan keseruan acara tersebut secara lebih meluas.

"Turnamen ini pun berkolaborasi dengan Community Hero, Ambogamers, dan turut disponsori oleh serta didukung oleh Biznet dan Eversac. Selain itu turnamen ini juga didukung oleh rekan-rekan media di Wilayah Cirebon dan sekitarnya," ujar Boncu.

Store Manager Gramedia World Cipto, Diana Hadiwitanto mengatakan, Gramedia Mobile Legend Tournament Vol.1 menjadi sangat spesial, karena bukan hanya sekedar perhelatan turnamen biasa, melainkan juga sebagai awal dari terbentuknya ekosistem esport yang lebih baik, khususnya di Wilayah Cirebon dan sekitarnya.

Lebih dari itu, Gramedia tengah bersiap untuk menaungi perkembangan dunia esport dengan membentuk Gamers Hub dan E-sport Academy di dalamnya.

"Konsep tersebut akan menjadi jawaban akan kebutuhan para tim esport, pelajar, komunitas, dan pemain game secara umum untuk dapat berkembang lebih profesional," tambahnya. (CB-003)