Minggu, 22 September 2024

Minggu, September 22, 2024
Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Demokrat, Herman Khaeron menerima penghargaan dari Perpunas. Foto: Instagram/@ehermankhaeron

JAKARTA (CIREBON BRIBIN) - Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas) memberikan penghargaan untuk buku karya Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Demokrat, Herman Khaeron.

Buku karya Herman Khaeron yang berjudul "Pangan:Sistem, Diversifikasi, Kedulatan, dan Peradaban Indonesia", mendapat penghargaan sebagai buku terbaik tahun 2024 dalam Pekan Penghargaan Pelaksanaan Serah Simpan Karya Cetak dan Karya Rekam (SSKCKR).

Ajang ini merupakan bentuk apresiasi dari Perpunas kepada penerbit, produsen karya rekam, serta masyarakat atas kepatuhan dan dukungannya dalam mengimplementasikan pelaksanaan SSKCKR.

Tahun ini, terdapat empat subjek karya Buku Terbaik yakni Hak Asasi Manusia, Kesehatan Mental, Ketahanan Pangan, dan Perubahan Iklim. Proses penilaian berlangsung dari Juni hingga Agustus 2024, melibatkan akademisi, pakar, serta praktisi yang kompeten di bidangnya.

"Terimakasih kepada Perpustakaan Nasional yang telah memberikan penghargaan buku terbaik 2024 subyek Ketahanan Pangan karya saya "PANGAN: Sistem, Diversifikasi, Kedaulatan, dan Peradaban Indonesia"," kata Herman Khaeron, Minggu (22/9).

Herman Khaeron juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada penerbit dan seluruh pihak yang telah membantunya dalam penyusunan buku tersebut.

"Buku ini adalah hasil penelitian disertasi doktoral saya terkait dengan pentingnya diversifikasi pangan sebagai salah satu instrumen menuju kedaulatan, kemandirian, ketahanan, dan keamanan pangan," tambah pria yang akrab disapa Kang Hero ini. (CB-003)