Sabtu, 07 September 2024

Sabtu, September 07, 2024
Ratnawati bersama suami tercinta, Herman Khaeron yang juga merupakan Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat.

BANDUNG (CIREBON BRIBIN) - Bendahara DPD Partai Demokrat Jabar yang juga menjabat Plt ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon, dr Ratnawati bersama 7 legislator Partai Demokrat lainnya telah resmi dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Ratnawati merupakan wakil rakyat dari dapil Jabar 12 yang meliputi Indramayu dan Cirebon. Pada Pemilu lalu, Ia meraih suara 87 ribu dan satu-satunya kader Srikandi Demokrat yang menjadi anggota DPRD Jawa Barat.

Ratnawati juga kemudian ditetapkan menjadi nakhoda Fraksi Partai Demokrat. Hal tersebut berdasarkan surat DPD Partai Demokrat Jabar No 124/EXT/DPD.PD/CB/IX/2024 yang dibacakan saat rapat Paripurna penetapan Fraksi-fraksi yang dipimpin Ketua sementara DPRD Jawa Barat, Taufik Hidayat pada Jum’at (6//9).

Pencapaian Ratnawati membuat Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Anton Sukartono Suratto, begitu suka cita. Anton juga ikut mengantarkan dr Ratnawati yang ditemani oleh sang suami Herman Khaeron, yang juga merupakan Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat.

Saat menggelar syukuran atas terpilihnya dirinya menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Ia berharap, agar kelak dirinya bisa langsung tancap gas bekerja untuk rakyat.

"Alhamdulillah tentu saya ucapkan, terimakasih kepada masyarakat yang telah memilih saya untuk menjadi wakil di DPRD Provinsi Jawa Barat. Insyaallah saya akan amanah, terjun langsung ke masyarakat, menyerap aspirasi mereka, doakan semuanya lancar," ujarnya.

Kepada sejumlah awak Media dr Ratnawati mengaku siap mengemban amanah menjadi ketua Fraksi dan siap bekerja lebih giat dan maksimal lagi.

"Saya mohon dukungan dari seluruh anggota fraksi dan tentu masyarakat di wilayah Jabar dan Dapil saya di Cirebon Indramayu,” ujar dr Ratnawati.

Kang Herman Khaeron, yang juga anggota DPR RI dan suami dari dr Ratnawati mengaku bangga dan haru bahwa istrisnya menjadi wakil perempuan di Jawa Barat.

”Alhamdulillah dan saya harap dukungan dari semua masyarakat agar Istri saya bersemangat bekerja mewakili rakyat dan memberikan andil serta dedikasi terbaik untuk Jawa Barat dan daerah yang diwakilinya yakni Cirebon dan Indramayu.” ucap Kang Hero. (CB-003)