Rabu, 25 September 2024

Rabu, September 25, 2024
Uji coba program Makan bergizi gratis di SMP N 1 Kota Cirebon, Rabu (25/9).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Presiden terpilih Prabowo Subianto batal datang ke SMP N 1 Kota Cirebon untuk meninjau pelaksanaan uji coba program makanan bergizi gratis (MBG) hari ini, Rabu (25/9).

Sebagai gantinya Ketua Dewan Pertimbangan Presiden, Wiranto, datang untuk mewakili dan melihat langsung pelaksanaan uji coba program MBG ini.

Kepada seluruh hadirin Wiranto menyampaikan bahwa presiden terpilih Prabowo sangat antusias untuk bisa datang dan melihat langsung uji coba di Cirebon ini.

Namun karena satu lain hal Prabowo tidak bisa datang ke kota Cirebon.

"Pa Prabowo sangat semangat sekali untuk langsung meninjau kegiatan ini Namun memang ada satu kegiatan yang tidak bisa beliau tinggalkan jam 2 ini," katanya.

Ia pun ditunjuk untuk mewakili dan meninjau pelaksanaan uji coba program MBG di Kota Cirebon.

"Oleh karena itu saya di sini mewakili beliau sebagai presiden terpilih yang memiliki program ini, untuk meninjau langsung pelaksanaan uji coba makanan bergizi gratis di Kota Cirebon," tambahnya.

Sementara itu, Kepala SMP N 1 Kota Cirebon, Lilik Darmawan mengatakan pihaknya tidak merasa kecewa meski presiden terpilih Prabowo batal untuk meninjau langsung kegiatan uji coba MBG di Kota Cirebon yang dipusatkan di SMP N 1 kota Cirebon.

"Tidak kecewa , kami tetap semangat. Kami antusias, kami sudah mempersiapkan segala sesuatu dengan maksimal," katanya.

Menurutnya dengan ditunjuknya SMP N 1 Kota Cirebon merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan.

Ada pelajaran-pelajaran penting yang bisa dipetik dari uji coba program MBG di SMP N 1 Kota Cirebon ini.

"Dijadikan pengalaman, jadi kami juga karena dengan kegiatan ini bisa mendapat gambaran tentang pelaksanaan MBG bila nanti akan dilaksanakan oleh Presiden terpilih. Dan juga ini sebagai kehormatan tentunya SMP N 1 Kota Cirebon bisa didatangi oleh para pejabat daerah, provinsi, bahkan juga ketua dewan pertimbangan Presiden," pungkasnya. (CB-003)