Selasa, 08 Oktober 2024

Selasa, Oktober 08, 2024
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto: Dok. pribadi

SURABAYA (CIREBON BRIBIN) - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meraih gelar Doktor dengan predikat cum laude dari Universitas Airlangga (Unair).

Ketua umum DPP Partai Demokrat tersebut menyampaikan materi disertasinya yang berjudul “Transformational Leadership and Human Resources Orchestration towards Indonesia Emas 2045”.

Judul tersebut diangkat dalam rangka mempersiapkan Indonesia Emas 2045.

“Saya bersyukur karena bisa menuntaskan studi ini. Selain tentunya saya berharap itu bisa saya kontribusikan untuk pengambilan kebijakan ke depan, karena kita ingin Indonesia semakin tumbuh ekonominya, makin maju dan juga makin sejahtera,” tutur AHY, Senin, 7 Oktober 2024.

Sementara itu anggota DPR RI, Herman Khaeron, saat dimintai tanggapannya menjelaskan bahwa gelar doktor yang berhasil diraih AHY akan menyempurnakan ketokohan politik yang ditunjang dengan kemampuan akademis yang mumpuni.

“Saya bersyukur dan bangga mas AHY mampu memadukan kemampuan politik dengan basis akademis yang kuat melalui pencapaian gelar doktor dengan predikat cum laude dari Universitas Airlangga,” ujar kang Hero, panggilan akrab Herman Khaeron.

Kang Hero juga berharap AHY akan memberikan kontribusi terbaik untuk pengambilan kebijakan ke depan, terutama untuk kemajuan ekonomi dan kesejahteraan bangsa.

Sekaligus berkontribusi dalam menyongsong Indonesia Emas 2045 yang ditandai dengan bonus demografi yang tidak semua negara bisa mencapainya. (CB-003)