Senin, 21 Oktober 2024

Senin, Oktober 21, 2024
Aliansi Buruh Cirebon memberikan dukungan penuh kepada Imron karena telah memiliki rekam jejak yang baik selama memimpin Kabupaten Cirebon selama lima tahun. Foto: Dok. BERIMAN

KEDAWUNG (CIREBON BRIBIN) - Ribuan relawan yang tergabung dalam Aliansi Buruh Cirebon, mendeklarasikan dan memberikan dukungan penuh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon Nomor Urut 2, Imron Rosyadi dan Agus Kurniawan (BERIMAN) dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024.

Acara deklarasi ini berlangsung di Gedung Bagas Raya, Balai Pertemuan wilayah Kedawung Kabupaten Cirebon, Minggu, (20/10).

Kegiatan tersebut dihadiri Calon Bupati Cirebon, Imron, didampingi Ketua Tim Pemenangan Pasalon BERIMAN Bambang Mujiarto, Sophi Zulfia, dan turut hadir Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2024 yang diusung PDIP adalah Jeje Wiradinata dan Ronal Surapraja di dampingi ketua pemenangan Ono Surono. Serta dihadiri ribuan anggota aliansi buruh

Dalam kesempatan tersebut, Imron menyampaikan penghargaan yang mendalam kepada Aliansi Buruh atas dukungan yang telah diberikan.

“Kami berkomitmen untuk memperjuangkan kesejahteraan buruh dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kabupaten Cirebon. Dukungan yang kami terima menjadi sumber motivasi yang kuat bagi kami untuk bekerja lebih keras,” ungkap Imron dengan penuh semangat.

Lebih lanjut, Imron menekankan pentingnya dialog dan kolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk para buruh, dalam mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan.

"Kami percaya bahwa dengan bersatu, kita dapat menciptakan Kabupaten Cirebon yang lebih baik, di mana kesejahteraan dan keadilan sosial dapat dirasakan oleh semua. Mari kita bersama-sama melangkah menuju masa depan yang lebih cerah,” tambahnya.

Ketua Koordinator Aliansi Buruh Cirebon, Amal Subahan, dengan tegas menyampaikan pentingnya dukungan ini,

“Kami percaya bahwa pasangan BERIMAN memiliki kapasitas untuk membawa perubahan yang signifikan bagi buruh dan masyarakat luas di Kabupaten Cirebon," katanya.

Amal menjelaskan keyakinan tersebut dengan merujuk pada rekam jejak Imron, yang telah memimpin Kabupaten Cirebon selama lima tahun.

"Di bawah kepemimpinannya, kami merasakan dampak positif, di mana komunikasi dan koordinasi terkait isu-isu buruh menjadi lebih mudah. Imron juga telah berupaya merevisi Peraturan Daerah Ketenagakerjaan, yang semakin menguntungkan bagi semua pihak seperti pihak para buruh dan investor atau pengusaha ”, jelasnya.

Sementara itu, satu anggota Aliansi Buruh Cirebon, Andi mengatakan, para buruh Kabupaten Cirebon, mendukung penuh pasangan BERIMAN karena memiliki visi yang jelas untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja.

"rogram-program yang diusulkan sangat berpihak pada hak-hak buruh dan memastikan perlindungan yang lebih baik di tempat kerja”, katanya.

Pasangan BERIMAN dinilai Andi juga memahami pentingnya pendidikan dan pelatihan bagi buruh.

Karenanya, dengan dukungan pasangan BERIMAN bila terpilih kelak, akan ada lebih banyak kesempatan bagi kami untuk meningkatkan keterampilan dan meningkatkan daya saing di pasar kerja.

"Mari kita wujudkan masa depan yang lebih baik, kemudian, dukungan kami untuk BERIMAN bukan hanya untuk kepentingan buruh, tetapi juga untuk kemajuan Kabupaten Cirebon secara keseluruhan. Kami percaya bahwa dengan kolaborasi yang baik antara pemerintah dan buruh, kita bisa menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik dan membawa pembangunan yang merata. Ayo, dukung BERIMAN untuk Cirebon yang lebih baik", tambahnya.

Adapun kegiatan deklarasi tersebut ditutup dengan yel-yel semangat dari para pendukung yang semakin memperkuat tekad pasangan calon untuk memenangkan pemilihan yang akan datang. Dengan dukungan ini, Imron Rosyadi dan Agus semakin optimis untuk meraih suara masyarakat dan membawa perubahan positif bagi Kabupaten Cirebon. (CB-003)