Rabu, 02 Oktober 2024

Rabu, Oktober 02, 2024

Calon Wali Kota Cirebon, Suhendrik.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Bersama Eti Herawati Suhendrik (BERES) pada pilkada ini langsung tancap gas. Tidak tanggung-tanggung, paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang diusung 11 parpol yakni Nasdem, Gerindra, Hanura, PKS, Gelora, PKN, PSI, Partai Buruh, Partai Bulan Bintang, Partai Perindo, dan Partai Ummat ini menjanjikan alokasi anggaran 5 persen dari total APBD untuk pembangunan Infrastruktur hingga ke RW setiap tahunnya.

Calon Wakil Wali Kota, Suhendrik menjelaskan BERES pada kampanye pilkada tahun ini memiliki 21 program unggulan.

Salah satunya adalah alokasi anggaran pembangunan infrastruktur sebesar 5 persen dari total APBD per tahun.

Alokasi tersebut tentu saja sampai ke tingkat RW se Kota Cirebon. 

Suhendrik menjelaskan, program ini bagian dari komitmen Pembangunan Infrastruktur berbasis hingga tingkat RW.

“Kami dari BERES (Eti Herawati Suhendrik) berkomitmen mengalokasikan anggaran pembangunan infrastruktur 5 persen dari total APBD,” tegas Suhendrik.

Program ini tentu saja mencakup hingga tingkat RW, khusus alokasi untuk RW, menurut Suhendrik akan disupervisi langsung oleh kelurahan sebagai lembaga pemerintah daerah kota Cirebon, jadi rancangan dan target program pembangunan berbasis RW benar benar bisa terarah dan sesuai target pembangunan.

Begitu juga proses laporan pertanggungjawaban keuangan melalui kelurahan lebih mudah terkontrol.

“Mohon doanya, insyallah apabila BERES menang Pilkada, 5 persen dari APBD untuk infrastruktur bisa terlaksana,” ujarnya. 

Menurut Suhendrik, program tersebut sebenarnya komitmen dari Paslon BERES menjalankan amanat UU untuk alokasi anggaran pembangunan infrastruktur 5 persen dari total APBD.

"Jika ini terlaksana, maka pembangunan berbasis RW bisa terlaksana dengan baik dan upaya mewujudkan Kota Cirebon adil dan makmur bisa tercapai," pungkasnya. (CB-003)