Kamis, 24 Oktober 2024

Kamis, Oktober 24, 2024
KPU Kota Cirebon telah menjadwalkan 3 kali debat terbuka antar pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Debat publik atau debat terbuka antar pasangan menjadi salah satu rangkaian kegiatan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon.

Debat terbuka antar pasangan calon merupakan metode kampanye yang difasilitasi komisi pemilihan umum (KPU).

Dengan tujuan menyebarluaskan profil, visi dan misi, serta program kerja para pasangan Calon kepada masyarakat, memberikan informasi secara menyeluruh kepada masyarakat
sebagai salah satu pertimbangan dalam menentukan pilihannya dan menggali serta mengelaborasi setiap tema yang diangkat dalam

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Kota Cirebon, Hasan Basri mengatakan, KPU Kota Cirebon pun telah menetapkan akan menggelar debat terbuka antar pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon sebanyak 3 kali.

"Jadi untuk debat itu kita sudah tentukan di keputusan KPU Kota Cirebon itu sebanyak tiga kali," katanya, Rabu (23/10).

Ia menyebut, penyelenggaraan debat terbuka antar pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon perdana akan digelar pada tanggal 30 Oktober 2024.

"Debat itu awal di tanggal 30 Oktober 2024, kemudian 10 November 2024 dan terakhir di 20 November 2024," sebutnya.

Terkait penyelenggaraan debat terbuka antar pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon pertama, pihaknya mengaku sudah melakukan sejumlah persiapan.

"Untuk temanya itu transformasi tata kelola pemerintahan yang baik dan ini untuk persiapannya kita sudah mempersiapkan jauh-jauh hari," tambahnya. (CB-003)