Senin, 07 Oktober 2024

Senin, Oktober 07, 2024
Pasangan Eti Herawati dan Suhendrik (BERES) menyiapkan 21 program unggulan. Salah satunya menyejahterakan masyarakat.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati dan Suhendrik (BERES) memberikan satu janji kampanye yang menarik bila nantinya terpilih dalam Pilkada 2024.

Janji kampanye pasangan Beres yang menarik ini yakni seragam gratis bagi peserta didik baru untuk siswa SD dan SMP.

Dengan demikian, orang tua siswa tidak perlu repot lagi memikirkan seragam sekolah bagi anak-anaknya yang masuk ke SD dan SMP.

Calon Wakil Wali Kota, Suhendrik menjelaskan, Beres pada pilkada tahun ini menjanjikan seragam gratis bagi peserta didik baru yang masuk SD dan SMP.

Janji kampanye seragam gratis ini, kata Suhendrik, bagian dari upaya Beres menyejahterakan warganya.

Karena dari 21 program unggulan Eti Suhendrik, ada point sejahterakan warganya dan seragam gratis itu bagian dari upaya menyejahterakan warganya.

"Eti Suhendrik Janjikan Seragam Gratis bagi peserta didik baru SD dan SMP,” tegas alumnus SMAN 6 Cirebon ini, Senin (7/10).

Suhendrik menganggap penting seragam gratis bagi siswa baru SD dan SMP, karena pendidikan dasar 9 tahun mulai SD dan SMP ini merupakan tanggung jawab pemerintah daerah.

Karenanya pemerintah daerah berkewajiban membantu pendidikan anak-anak khususnya siswa baru dengan membantu seragam gratis.

“Kami memahami berapa beratnya orang tua ketika menghadapi tahun ajaran baru, mulai biaya masuk, biaya seragam sekolah, biaya buku. Untuk itu kami mencoba meringankan beban orang tua dengan membantu seragam gratis bagi siswa baru SD dan SMP,” ujar kandidat termuda pada Pilkada Kota Cirebon ini.

Tidak hanya itu, pria yang menguasai 8 bahasa asing ini juga menjanjikan bea siswa bagi siswa dan mahasiswa berprestasi.

Stimulus bea siswa bagi siswa dan mahasiswa berprestasi ini bagian dari upaya Eti Suhendrik untuk meningkatkan kualitas pendidikan terhadap anak didik yang berkualitas.

"Karena untuk memajukan Kota Cirebon, salah satunya dengan mempersiapkan generasinya dengan pendidikan yang baik, salah satunya menyediakan beasiswa bagi siswa dan mahasiswa berprestasi," pungkasnya. (CB-003)