Sabtu, 26 Oktober 2024

Sabtu, Oktober 26, 2024
Tahap pendaftaran calon PTPS di wilayah Harjamukti terdapat sebanyak 333 pendaftar. Foto: Humas Panwascam Harjamukti

HARJAMUKTI (CIREBON BRIBIN) - Panwaslu Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, telah merampungkan proses seleksi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang akan bertugas pada Pilkada serentak 27 November mendatang.

Berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang telah ditetapkan oleh KPU Kota Cirebon, di Kecamatan Harjamukti terdapat 92.186 pemilih yang tersebar di 194 TPS pada lima kelurahan, yakni Harjamukti, Kecapi, Larangan, Kalijaga dan Argasunya.

Ketua Panwascam Harjamukti, Dewi Rossyana RA menjelaskan, pada tahap pendaftaran calon PTPS di wilayah tugasnya yaitu sebanyak 333 pendaftar.

Setelah dilakukan penelitian administrasi kelengkapan pendaftaran, terdapat 3 orang yang tidak memenuhi ketentuan.

"Sehingga yang dinyatakan lolos administrasi sebagai calon PTPS di Kecamatan Harjamukti sebanyak 330 orang," ungkap Dewi, Jumat (25/10).

Selanjutnya, Panwascam Harjamukti melakukan seleksi wawancara terhadap 330 orang calon PTPS yang lolos seleksi tahap administrasi. 

Tahapan ini untuk menjaring sebanyak 194 orang PTPS yang akan terpilih sesuai dengan jumlah TPS di Kecamatan Harjamukti.

Dari jumlah 194 orang PTPS yang terpilih itu terdiri dari 25 orang di Kelurahan Larangan, 35 orang di Kelurahan Harjamukti, 40 orang di Kelurahan Kecapi, 59 orang di Kelurahan Kalijaga, dan 35 orang di Kelurahan Argasunya.

"Total se-Kecamatan Harjamukti itu 194 PTPS. Jumlah sebaran di masing-masing kelurahannya berdasarkan jumlah TPS yang ada. Artinya, di setiap satu TPS itu akan ada satu PTPS yang bertugas," kata Dewi.

Ia menambahkan, terhadap 194 PTPS se-Kecamatan akan dilantik pada 3 Oktober 2024 mendatang.

Terhadap mereka juga akan diberikan bimbingan teknis, baik mengenai pemahaman regulasi maupun praktiknya.

"Sehingga kita harapkan seluruh PTPS bisa menunaikan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan ketentuan dalam pelaksanaan Pilkada serentak," katanya.

Sebagai informasi, pengumuman hasil seleksi PTPS se-Kecamatan Harjamukti dapat diakses melalui unggahan media sosial akun instagram Panwaslu Kecamatan Harjamukti. (CB-003)
Next
This is the most recent post.
Posting Lama