Selasa, 01 Oktober 2024

Selasa, Oktober 01, 2024
Selain untuk meneladani sifat mulia Rasulullah, melalui momentum peringatan Maulid Nabi, Cawawalkot Siti Farida juga mengajak umat islam agar memperbanyak shalawat kepada Rasulullah dengan harapan memperkuat rasa cinta umat islam kepada Nabi Muhammad SAW. 

HARJAMUKTI (CIREBON BRIBIN) - Maulid Nabi keluarga besar Handarujati Kalamullah dan Dian Novitasari menjadi ajang silaturahmi dan perkenalan calon Wakil Walikota Cirebon Siti Farida dengan warga di RW 16 Bayu Asih, Kelurahan Kecapi, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Bukan hanya perkenalan, Sifi Farida memanfaatkan kegiatan ini untuk berdikusi tatap muka dengan warga. Ia pun merasa kagum dengan kekompakan warga RW 16 Bayu Asih. 

"Luar biasa acara Maulid Nabi keluarga besar Handarujai Kalamullah dan Dian Novitasari yang datang hingga ratusan orang," kata Siti Farida kepada wartawan, Senin (30/9) 

Makna peringatan Maulid Nabi menurut Farida, untuk meneladani sifat mulia yang dimiliki baginda Rasulullah.

Selain itu untuk mengajak umat islam agar memperbanyak shalawat kepada Rasulullah dengan harapan memperkuat rasa cinta umat islam kepada Nabi Muhammad SAW. 

"Peringatan Maulid Nabi ini dapat menjadi momentum lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada allah SWT," ungkapnya. 

Masih kata Farida, warga Cirebon patut bangga karena memiliki 3 keraton yang masih bertaAhan dan memiliki tingkat toleransi yang tinggi. Oleh sebab itu jika nanti dipercaya oleh warga untuk memimpin, salah satu programnya menggali potensi wisata religi untuk kesejahteraan warga. 

"Potensi dari wisata religi sangat besar tinggal kita gali maksimal untuk meningkatkan PAD. Nanti efeknya untuk kesejahteraan warga Kota Cirebon," papar Farida. 

Sementara itu Handarujai Kalamullah menungkapkan bahwa acara ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahun. Baginya setiap memperingati Maulid Nabi warga RW 16 Bayu Asih sangat antusias. 

"Yang datang pasti ratusan orang. Saya ingin membuktikan bahwa warga kami kompak dan solid dalam mengadakan kegiatan keagamaan," kata Handarujati yang juga menjabat Sekretaris DPD Partai Demokrat Jabar. 

Selain meneladani sifat mulia rosulallah, peringatan Maulid Nabi juga untuk meningkatkan kepekaan sosial terhadap sesama. 'Kami ingin berbagi kebagiaan dengan warga sekitar yang membutuhkan," tutur Andru panggilan akrabnya. (CB-003)