Kamis, 10 Oktober 2024

Kamis, Oktober 10, 2024
Pemberian bantuan kacamata gratis secara simbolis kepada siswa-siswi SMPN 6 Kota Cirebon, Kamis (10/10).

HARJAMUKTI (CIREBON BRIBIN) - PT Rohto Laboratories Indonesia kembali mengadakan program CSR (Corporate Social Responsibility) Rohto Peduli dalam bentuk pemeriksaan dan pembagian kacamata gratis untuk siswa yang diselenggarakan di SMPN 6 Kota Cirebon, Kamis (10/10).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi PT Rohto Laboratories yang ke-28, serta menyambut hari penglihatan sedunia (World Sight Day) yang diperingati pada tanggal 10 Oktober 2024.

Di tahun ini PT Rohto Indonesia berkolaborasi dengan PT Bank Resona Perdania dan PT Semesta Kian Yakın (Optik Good Eyes) sehingga dapat membagikan kacamata gratis lebih banyak daripada tahun sebelumnya.

Jika tahun lalu kacamata gratis yang dibagikan sekitar 500 pasang kacamata, maka di tahun 2024 ini CSR bertajuk "Clear Vision for Brighter Future" dapat membagikan kacamata secara gratis untuk lebih dari 800 siswa yang membutuhkannya.

President Director PT Rohto Laboratories Indonesia, Mukdaya Massidy, mengatakan, CSR dengan membagikan kacamata gratis ini merupakan tahun yang ke 3.

"Kami ikut bahagia sekaligus merasa bangga bisa mengadakan kembali program CSR Joy of Seeing a Clear Vision for Brighter Future dengan didahului pemeriksaan mata dan edukasi kesehatan mata bagi sekolah-sekolah yang kami kunjungi serta membagikan kacamata secara gratis bagi siswa-siswa yang membutuhkannya. Kami meyakini bahwa kegiatan ini sangat berguna dalam membantu siswa-siswa untuk mendapatkan penglihatan yang baik dan sehat sehingga meningkatkan kualitas dan prestasi belajar mereka kedepannya," katanya.

Ia menjelaskan, Program CSR dengan slogan "Joy of Seeing - Clear Vision for Brighter Future" sejalan dengan visi, dan misi PT Rohto Laboratories Indonesia untuk memberikan kontribusi bagi kesehatan mata di masyarakat terutama di kalangan generasi muda, yaitu siswa SD dan SMP di 3 Kota dan 9 sekolah.

"Di Kota Cirebon ada hampir sebanyak 200 kacamata gratis yang dibagikan untuk siswa SDN Silih Asuh, SDN Kalitanjung dan SMPN 6 Kota Cirebon," jelasnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Bank Resona Perdania, Keisuke Nakao yang diwakilkan oleh Eiichiro Sakai selaku Wakil Presiden Direktur yang hadir pada kegiatan CSR tersebut, menambahkan, melalui program kerja sama CSR bersama PT Rohto Laboratories Indonesia, pihaknya berkomitmen untuk berkontribusi pada peningkatan kesehatan dan kecerdasan masyarakat terutama generasi muda sebagai pondasi bangsa menuju ke arah pertumbuhan pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

"Program kerjasama ini juga menjadi realisasi dari kegiatan CSR PT Bank Resona Perdania yaitu pilar BRP Sehat dan BRP Cerdas serta sebagai bentuk pengembangan hubungan baik yang telah terjalin sejak lama antara PT Rohto Laboratories Indonesia dengan PT Bank Resona Perdania".

President Director PT Semesta Kian Yakin (Optik Good Eyes), Purnama Sidi Djajaprawira, mengungkapkan, pihaknya turut senang dan bangga dapat ikut serta dalam program CSR Rohto "Joy of Seeing - Clear Vision for Brighter Future" dimana Good Eyes dapat berpartisipasi dalam memberikan kontribusi bagi para siswa dengan pemeriksaan mata gratis, edukasi kesehatan mata dan menyediakan kacamata yang berkualitas bagi para siswa, khususnya bagi mereka yang memiliki masalah penglihatan mata

"Pemberian kacamata secara gratis ini akan sangat membantu para siswa yang memiliki pandangan mata tidak normal dan membantu mereka dalam belajar serta meningkatkan prestasi belajar," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala SMPN 6 Kota Cirebon, Mohamad Casila mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada PT Rohto Laboratories, Bank Resoba Perdania dan Good Eyes yang sudah memberikan bantuan kacamata gratis untuk para peserta didik di SMPN 6 Kota Cirebon.

"Bantuan ini akan memberikan manfaat bagi siswa karena dengan alat bantu kacamata yang tepat, bisa memberikan mereka penglihatan yang maksimal untuk bisa belajar lebih baik lagi," tambahnya. (CB-003)