Selasa, 22 Oktober 2024

Selasa, Oktober 22, 2024
Calon Wakil Wali Kota Cirebon, Suhendrik memantau pendistribusian air bersih untuk warga RW 10 Kedung Jumbleng, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Rabu (22/10).

HARJAMUKTI (CIREBON BRIBIN) - Relawan jaringan pemenangan Eti Herawati dan Suhendrik (JAN ETHES), menyalurkan bantuan air bersih untuk warga RW 10 Kedung Jumbleng, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Rabu (22/10).

Bantuan air bersih dari pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang memiliki jargon "BERES" tersebut berjumlah 16 ribu liter yang disalurkan langsung kepada warga serta disimpan di bak penampungan air.

Relawan JAN ETHES, Yusuf Hendrawan mengatakan, bantuan air bersih dari pasangan Eti Herawati dan Suhendrik ini merupakan aspirasi dari warga yang mengalami kesulitan air di musim kemarau.

Sehari sebelumnya, pihaknya sudah berkunjung dan menggali aspirasi masyarakat Kedung Jumbleng.

"Warga di sini memang membutuhkan air bersih dan Alhamdulillah hari ini disalurkan," katanya.

Pihaknya bersyukur karena bantuan air bersih ini disambut baik oleh masyarakat.

"Alhamdulillah kami bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat," ujarnya.

Sementara itu, koordinator atau penjaga bak penampungan air di wilayah RW 10 Kedung Jumbleng, Raifatul Fauziyah menuturkan, di daerah tempat tinggalnya memang sedang membutuhkan bantuan air bersih.

Menurutnya, meski di wilayah tersebut terdapat sumur pompa untuk warga, namun sejak lima hingga enam bulan terakhir, air yang dihasilkan tidak maksimal.

"Kebetulan airnya sekarang mengecil mungkin karena faktor kemarau. Ya Alhamdulillah lumayan terbantu jika dikirim air seperti ini kami senang," tuturnya.

Ia mengaku, bantuan air tahun ini baru ada satu kali pada saat bulan Juli 2024.

Karenanya, Ia menitipkan harapan kepada pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati dan Suhendrik agar memberikan perhatian kepada warga Kedung Jumbleng bila terpilih kelak.

"Harapannya ketika kami kekurangan air Pemerintah ada untuk kami, jangan hanya cuma bisa memantau dari atas, pengennya terjun ke masyarakat, bagaimana keadaan masyarakat kalau kekeringan tolong kirim air, karena air kan kebutuhan utama," harapnya. (CB-003)