Sabtu, 19 Oktober 2024

Sabtu, Oktober 19, 2024
Sushi Chess Master Competition Bentani Hotel Cirebon, turnamen catur unik menggunakan Sushi sebagai buah caturnya.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Bentani Hotel & Residence dengan bangga mempersembahkan acara eksklusif yang pertama dan satu-satunya di Cirebon, Sushi Chess Master Competition.

Sushi Chess Master Competition di Bentani Hotel Cirebon ini menghadirkan kombinasi unik antara strategi permainan catur dan kelezatan Sushi, kuliner khas Jepang yang dijadikan sebagai buah catur.

Sushi Chess Master Competition diadakan pada tanggal 19 dan 20 Oktober 2024 di Bentani Hotel Cirebon dengan diikuti oleh para master catur dan mendapatkan dukungan dari Percasi Kota Cirebon.

General Manager Bentani Hotel Cirebon, Vera Purnamasari mengatakan, dalam Sushi Chess Master Competition ini, para Master Catur akan bersaing untuk meraih gelar juara dalam suasana yang tidak hanya penuh ketegangan intelektual, tetapi juga diwarnai dengan sajian sushi khas dari restoran Jepang Yanagi Japanese Cuisine by Bentani Hotel Cirebon.

"Sushi Chess Master Competition diharapkan mampu menginspirasi lebih banyak pecinta catur di Cirebon untuk bergabung dalam ajang-ajang serupa di masa depan. Selain memberikan tantangan intelektual, acara ini juga mempromosikan persahabatan dan keakraban melalui suasana kompetitif yang menyenangkan dan menyajikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan," katanya, Sabtu (19/10).

Acara ini diharapkan dapat menjadi agenda tahunan yang semakin menambah warna kegiatan-kegiatan di Cirebon, terutama bagi para pecinta catur dan kuliner.

Bentani Hotel Cirebon, lanjut Vera. Selalu berkomitmen untuk menghadirkan acara-acara kreatif dan inovatif yang tidak hanya menarik bagi masyarakat lokal, tetapi juga mampu menarik perhatian wisatawan dari luar daerah.

"Kami berharap Sushi Chess Master Competition ini dapat menjadi langkah awal dalam membangun tradisi kompetisi catur yang dikombinasikan dengan cita rasa kuliner otentik," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Percasi Kota Cirebon, Andi Sella mengatakan, pihaknya menyambut baik Sushi Chess Master Competition yang menghadirkan turnamen catur dengan cara unik.

"Peraturannya tetap menggunakan peraturan catur Internasional, walaupun buah caturnya tidak standar, yakni menggunakan Sushi," katanya.

Menurutnya, hal ini sangat baik karena memberikan sensasi berbeda pada permainan catur.

"Memberikan unsur fun ya, ini baru pertama kali di Cirebon ada turnamen catur seperti ini," ujarnya.

Karena itu, Ia sebagai ketua Percasi Kota Cirebon mendukung kegiatan ini.

"Rencananya nanti akan diagendakan lagi, karena tadi juga ternyata banyak dari pelajar yang berminat. Mungkin nanti bisa dipisahkan antara yang senior dan junior atau pelajar," tambahnya. (CB-003)