Jumat, 04 Oktober 2024

Jumat, Oktober 04, 2024
Calon Wali Kota Suhendrik saat menyapa warga RW 01 Larangan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jumat (4/10). Foto: Dok. BERES

HARJAMUKTI (CIREBON BIBRIN) - Tiada hari tanda Sapa Warga, itulah yang dilakukan Calon Wakil Wali Kota Suhendrik dalam kesehariannya.

Kali ini, calon Wakil Wali Kota yang berpasangan dengan Calon Wali Kota Eti Herawati yang diusung 11 Partai politik ini, menyapa warga RW 01 Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti.

Di RW 01 Larangan ini, Suhendrik menyapa warga RT 01, RT 02, RT 03, bertemu menyapa ibu-ibu hingga bapak-bapak yang kebetulan ada di rumah.

Pria kelahiran Katiasa Kecamatan Harjamukti ini memperkenalkan diri sekaligus mohon doa restu kepada warga pada pilkada 27 November 2024.

“Perkenalkan saya Suhendrik, mohon doa restu dari bapak ibu sekalian,” ujar kandidat termuda ini sambil mengulurkan tangannya berjabat tangan kepada orang tua yang ditemui, Jumat (4/10).

Alumnus SMAN 6 Kota Cirebon ini menjelaskan kehadirannya di RW 01 Kelurahan Larangan khususnya di RT 01, 02, dan RT 03, dalam rangka menyapa dan memperkenalkan diri kepada warga Kelurahan Larangan.

Bagi Suhendrik, silaturahim dan bertatap muka langsung dengan warga adalah pertemuan yang tidak bisa tergantikan.

Walaupun poster Paslon Bersama Eti Herawati Suhendrik (Beres) sudah terpasang dimana-mana. Tapi warga ternyata banyak yang berharap bisa bertemu langsung dengannya.

“Memang pertemuan tatap muka seperti ini tidak bisa tergantikan dengan yang lainnya,” ujarnya. 

Untuk itu, pria yang menguasai 8 Bahasa Asing ini turun dan menyapa warga masyarakat dan meyakinkan kepada warga bahwa sosok Suhendrik yang sebenarnya bisa ditemui langsung, dan kandidat berusia paling muda dibandingkan kandidat lainnya. 

“Yang membuat saya terharu, ada bapak-bapak dan ibu yang mendoakan kesuksesan saya pada pilkada. Tentu saja doa ini menjadi spirit saya untuk mewujudkan kesuksesan pilkada dengan semakin gencar turun ke warga,” ujarnya. (CB-003)